GuidePedia

manteb abis....

A 
da yg tau Genio...? Temennya Genio itu, Cielo... Di atasnya Genio. Tapi itu tunggangan anak muda banget. Pada masa itu. Lupa saya tahunnya. Tp sekitaran '96-'97 dah. Saya bangga banget, alhamdulillaah bisa beli Genio pake kocek sendiri. Hasil dagang. Usaha. Krn seneng balap, saya beli juga DanGan. Mitsubishi Born to Run. DOHC. Di atas SOHC. Dikilik. Siap turun.

Buat yg muda, modis, tp formal, saya di tahun2 itu pake Genio. Keluaran Honda. Senengnya pada komen dulu ya. Ikutin aja dulu, he he. *kalem. Tweet juga baru ampe 6, komen udah bejibun, hi hi hi. Dimulai tahun '93-'94, saya mulai dagang. Wkt beli Genio, musik yg nemenin, TOTO. Yah, kayak Rosana, '99... Kadang Roxette... It must have been love... It must have been good.... He he he.

Nah, lagu2 GNR II, use your illusions, ya di tahun2 di mana saya nunggangin DanGan atau Genio itu. Dulu, zamannya bagasi POL sama audio. Box CD nya bisa sampe 12-24 CD (itu maksimum pd masa itu). Bisa muat banyak. Segala lagu Unforgivennya Metallica, ya di situ juga. Zaman2nya Cranberries ya di situ juga.

Hingga dunia kemudian meregut hal trmahal dalam hidup saya. Yakni saya mulai hilang shalat berjamaah... Lalai dari zikir... Hilang shalat dhuha, shalat malam... Lalai juga dari Qur'an. Sadar... Tp agak susah buat berhenti. Dan Allah tau itu... Sesekali terselip rasa malu, saat nunggangin mobil2 berkelas pd zamannya, u/ ukuran anak betawi model saya. Malu sama Allah. Koq dikasih rizki, berupa mobil, telinga, waktu, eh eh eh, koq yg didengar, bukan Qur'an... Saya saat itu lbh adem denger I will remembernya Toto... Ketimbang alunan imam2 tanah suci. Perasaan rindu akan zikir, shalat berjamaah, Qur'an... Kalah dg wajah dunia, yg sesat lagi menyesatkan.

Hingga akhirnya langkah saya dihentikan Allah. '98 saya ga punya ga apa2. Dan masuklah jerusi besi u/ pertama kalinya. Episode digebukin, lari dari keramaian, bersembunyi, dikejar pistol, dan macem2 episode gelap, meluluhlantakkan smua ksenangan. Tapi anehnya, mendatangkan semua kenikmatan yg sempat terkubur hawa nafsu. Kenikmatan itu muncul kembali.

Di kamar tahanan, al Qur'an memanggil manggil saya. Saya mendatanginya. Lembar demi lembar saya buka. Ya Allah, saya menangis... Kemana aja saya selama ini...? Gemericik air wudhu di sepertiga malam... ... Dan bersepi2nya dengan Allah Ar Rahmaan... Tak pernah sebanding dg suara audio kelas 1 di BMW yg akhirnya menjadi tunggangan setelah Genio. Instrumen kelas dunia macam Yani... Bnr2 ga ada seujung kukunya huruf demi huruf Qur'an yg saya mulai baca kembali...

Doa saya pada satu malam... Ya Allah... Jika Engkau kembalikan lagi dunia u/ ku, berilah dunia yang bisa tetap Engkau mencintaiku, &aku tetap mencintau-Mu. Kutanam motivasi dan kutancapkan di hati terdalam, jika merek2 tunggangan (mobil) bisa lagi kudapat... ... maka setengah kuharamkan musik... Hanya Qur'an. Agar setiap jengkal bagian mobil yg kukendarai, mobil itupun ikut mengaji...
Saya merajuk ke Allah... Ya Allah... Percayakan kembali dunia u/ ku... Kan kugunakan dunia u/ berjalan di sisi-Mu, membiayaiku memperingatkan orang2... Percayakan kembali ya Allah, dunia u/ ku, tapi u/ semakin mendekatkan diriku, &sbnyk2nya orang u/ dekat kpd-Mu... Engkaulah Harta Termahal, Terindah, yg harusnya lbh diharapkan... Yaaah, janji seorang yg sdg terpuruk... Dengan deretan janji2 lain yg tertoreh...

Aku sempat marah sama dunia. Dunia kukejar, eh dia malah membuatku terjerembab. Saya sempat kecewa dengan dunia, yg tak bisa membela saya saat saya perlu dia. Sdg saya msh hidup. Gmn lg saya sdh wafat nanti? Dunia kukejar, sampe melupakan Allah, lalai shalat, jauh dari keluarga, tp akhirnya dunia malah menginjak2ku... Dunia menjadi liar. Sangat liar. Buas. Sangat buas. Bila dicari dengan melupakan Allah. Serem. Sungguh serem.

Satu demi satu, ketika saya sadar, saya melihat orang2 dilempar oleh dunia. Dicampakkan oleh dunia. Dunia menyeringai kpd mereka, menyeringai jahat. Mereka yg msh tertawa lepas, hanya belom waktunya saja diterkam, dilempar.

Dunia hanya akan jadi patuh, jika dicari dg Cara2nya Allah, &pas udah dpt, ga lupa sama Allah, +dikembalikan lg u/ Allah. Dunia akan sangat baik sekali ke kita, menjadi tangga2, saat ruh kita lepas dari badan, hingga ke peristirahatan trbaik. Bahkan dunia akan mengantarkan kita u/ berjumpa dengan Pemilik Aslinya. Yakni Allah... Asal qt mencari dunia dg Cara2 Allah, penuh syukur, ga lalai, manfaat buat orang banyak&menjadi senjata u/ beramal. Allah Maha Kaya. DIA mengambil agar qt mengingat-Nya.

Skrng yg mengalun, yg memenuhi kabin mobil, suara Imam2 Haromain; Sudais, Ghomidi, Shuraim, Khudzaifi... Atau kadang Misyari... Ayyub... Hani ar Rifai... Atau Yusuf Mansur, he he he... Lambang2 mobil yg dulu seakan hanya bs dicari dg melupakan Allah, parkir dengan manis di rumah... Mereka seakan meminta dipelihara oleh tuannya... Mereka dtg sendiri... Tanpa diminta. Tanpa dicari. Betullah apa yg menjadi Firman Allah... Di Hadits Qudsi...

Khoddim, man khodamanii... Layani, mereka yang melayani Aku... Begitu Firman-Nya kepada dunia... Wakh-dzul man khodzalanii... Dan hinakan mereka yang menghinakan Aku, melupakan Aku, melalaikan Aku...

Udah dulu ya. Saya udah nyampe Samarinda. Alhamdulillaah... Makasih doanya...  Jangan lupa, baca al Mulk sblm tidur... Salam...

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top