GuidePedia

Dewasa ini, dunia semakin sempit. Untuk membeli lahan tanah pun akan semakin sulit karena penduduk dunia semakin padat. Tak terbayangkan bila suatu saat, orang-orang akan saling berebut lahan untuk tempat tinggal. Sementara itu, rupanya ada seorang arsitek Polandia yang cermat dalam melihat keadaan ini.

Keterbatasan ini pun dijadikannya peluang dengan membangun rumah tersempit di dunia. Dan ternyata ide cerdas  ini pun diminati banyak orang.


funsterz.com
Arsitek yang mempunyai ide brilian ini bernama James Szczesny. Saat ini James bekerja di sebuah perusahaan desain bernama Centrala design studio.

Rumah yang dibangunnya ini bernama Alley Palais. Rumah ini mempunyai ukuran lebar hanya 1,52 m dengan panjang 12 m. Rumah ini juga terdiri dari 2 lantai dimana luas bangunan keseluruhan hanya 14,5 m2. Dengan ukuran yang seperti ini, bangunan ini pun mendapat julukan sebagai rumah tersempit di dunia.

Rumah tersempit ini terletak di kota Warsawa, Polandia. Rumah ini dibangun di antara 2 buah gedung. Namun, walaupun ukurannya sangat kecil, biaya untuk membangun rumah ini diperkirakan sekitar US$ 53.000 (sekitar Rp 450 juta).(Funsterz/rei)


Beli yuk ?

 
Top