GuidePedia


Sebelum pemberitaan tentang aksi kekerasan terhadap etnis rohingya marak dimedia,  "manusia perahu" dari myanmar ini beberapa kali terdampar di Aceh. mereka menceritakan bahwa dinegerinya tidak aman untuk muslim, merekapun diterima dengan baik di aceh dan dilayani seperti saudara sendiri.

etnis rohingya ini dalam penampungannya di Aceh juga meminta perlindungan dari Ulama Aceh  dan baca juga cerita mereka menangis ketika akan dipindahkan dari aceh

Saljuk Ownal, jubir Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan, bahwa PM. Turki, Rajab Thayyeb Erdogan, istrinya dan Menlu Turki, Ahmad Daud Oglo akan melakukan kunjungan ke Myanmar (Burma). Kunjungan ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia terhadap tragedi kemanusiaan yang dialami Muslim Rohingya di Provinsi Arakan, Myanmar. Muslim Rohingya disebut oleh PBB sebagai minoritas yang paling teraniaya di dunia.
Ownal dalam pernyataannya di koran harian berbahasa Turki "Heeret" mengatakan, bahwa pemerintah Turki terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Myanmar, dimana terjadi pembantaian terhadap Muslim Rohingya yang dilakukan oleh penganut agama Budha di sana.
Jubir Kemenlu Turki ini juga melaporkan bahwa dubes Turki yang ada di Myanmar dengan para diplomatnya telah lebih dulu melakukan kunjungan ke kamp pengungsian Muslim Rohingya, untuk kemudian men-support laporan kondisi terkini ke pemerintah Turki di Ankara.

Lihat yg lebih 'beriman' di sini !

Beli yuk ?

 
Top