GuidePedia

0

Setiap kali Anda tiba di negara manapun tentu saja Anda akan memiliki kekhawatiran terlepas dari keantusiasan berlibur. Apa lagi jika Anda membawa banyak uang tunai, kartu kredit, dokumen penting dan hal lain yang berharga pada saat itu. Hal ini bahkan lebih buruk jika Anda belum pernah ke sana sebelumnya. Itu berpotensi membuat Anda bertingkah seperti papan nama berjalan dengan tulisan “Tolong Bantu Saya”. Meskipun begitu Anda harus memikirkan tindakan pencegahan dari para individu-individu tidak bertanggung jawab. Setiap tindakan pencegahan yang Anda ambil akan membantu untuk menghindari masalah potensial. Setelah kekhawatiran itu membuat Anda lebih waspada dan ingin menepis segala bantuan palsu yang menjerumuskan, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu.

-Sebelum berangkat untuk perjalanan Anda, cobalah untuk mendapatkan beberapa informasi sebelumnya mengenai letak atau mungkin sketsa kasar dari bandara di mana Anda akan tiba. Ini akan membantu anda menurunkan kadar “orang-asing” yang bisa memicu ketidak nyamanan.

-Bila mungkin, terutama di negara tertentu kami sarankan gunakan jasa limusin bandara, atau hotel menjemput.

-Jangan naik sembarang taksi yang menawarkan layanan ketika ada antrian taksi yang tersedia. Kalaupun terpaksa, amati dulu rute yang akan anda tempuh sebelumnya dan pastikan sopir taksi tidak menipu Anda dengan membawa anda berkeliling ke tempat-tempat tak penting demi menaikkan harga tagihan.

-Cobalah untuk menjaga dompet Anda dan barang berharga di tas tangan atau tas lain yang bisa anda pegang erat sepenuhnya.

-Jangan lupa mengubah uang ke mata uang lokal sebelum Anda berangkat. Ini akan memberikan Anda keuntungan karena anda tidak perlu terlihat mencolok saat menukar uang berjumlah banyak di bandara.

-Simpanlah sejumlah kecil uang lokal itu di tempat yang mudah diakses seperti di dalam saku kemeja. Dengan begitu anda bisa dengan mudah mengatasi pembayaran-pembayaran kecil seperti bayar tol, beli camilan, sebotol air mineral, dan tip (mungkin). Anda tidak perlu mengobrak-abrik dompet utama anda yang penuh dengan uang bukan?

-Jika Anda memang perlu membutuhkan sedikit/banyak bantuan, sangat disasrankan untuk menghubungi petugas bandara atau staf maskapai penerbangan, bisa juga melalui stan pariwisata pemerintah (jika ada).

Sebagian besar negara sebenarnya sangat aman, tetapi setiap individu benar-benar sangat disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan sebanyak mungkin. Tidak peduli apa pun, yang paling penting adalah bahwa Anda memiliki liburan yang besar.


Sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?