GuidePedia

0

Film besutan James Cameron memberi gambaran mencekam, detik-detik menjelang tenggelamnya kapal pesiar Titanic di perairan Atlantik, 1912. Hampir 100 tahun berselang, kepanikan serupa merayapi ribuan penumpang kapal pesiar Costa Concordia, yang tengah berlayar di lepas pantai Italia.





Baru dua jam meninggalkan pelabuhan, kapal wisata mewah yang mengangkut lebih 4.000 penumpang, termasuk awak kapal, itu mengalami gangguan listrik, tak jauh dari Pulau Giglio, lepas pantai Tuscan.





Saat penumpang asyik menikmati makan malam, listrik spontan padam. Lewat pengeras suara, kapten kapal meminta seluruh penumpang segera mengenakan pelampung dan mendekat ke sekoci. Kepanikan tak terhindarkan lantaran kapal mulai miring, membuat benda-benda berjatuhan ke satu sisi.





Tiupan peluit yang terus menyalak menggiring sejumlah penumpang segera menaiki sekoci untuk menyelamatkan diri. Sementara yang lain mendapat bantuan sejumlah kapal yang kebetulan berlayar di sekitarnya. Evakuasi berlangsung mencekam karena saat itu kemiringan kapal sudah mencapai 20 derajat dan air mulai masuk ke dek bagian bawah.

Seorang pejabat memastikan bahwa 3.200 penumpang kapal dan sekitar 1.000 awak berhasil dievakuasi ke Pulau Giglio. Sementara enam penumpang tewas belum dapat teridentifikasi. "Terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan insiden ini," ia menambahkan.

Click here to get celebindonesia HOT PICS for free by Email!

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?