GuidePedia

0



Kita sudah mendengar sebuah sepeda yang punya sistim wireless yaitu Shadow eBike, pasti banyak ditunggu tetapi sepertinya tidak murah untuk yang satu itu. Kali ini peneliti dari Saarland University, Jerman juga membuat hal serupa tetapi hanya pada sistim pengereman sepeda saja dimana nantinya anda bisa mengerem sepeda dengan tekan tombol dan tanpa kabel rem segala yang berseliweran.

Rem nirkabel ini sudah diuji coba dan katanya teknologi ini bisa dipercaya karena punya tingkat keberhasilan mencapai 99,999999999997% dan itu artinya dari 1 milyar kali anda melakukan pengereman, hanya 3 kali saja mungkin rem tersebut gagal atau blong. Oh iya, dalam percobaan ini, pengereman bisa dilakukan hanya dengan meremas pegangan yang terbuat dari karet yang menempel di kemudi (stang).

Apakah cukup pakem dan akurat? Jangan kuatir, bila kita sedang berjalan dengan kecepatan 30 km/ jam maka ketika kita tekan rem, sepeda akan berhenti dalam jarak 2 m.

Professor Holger Hermanns yang merupakan ketua dari penelitian ini sedang menghubungi pabrikan sepeda agar mau menggunakan rem wireless mereka, jadi jangan heran nih kalau sebentar lagi kita punya sepeda dengan rem nirkabel. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top