GuidePedia

0
Hi teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), aduh daily blog ini mulai kekurangan asupan gizi euy. Maklum, saya lagi sibuk mempersiapkan kehidupan saya yang baru. Kikikiki…..Semoga di kehidupan yang baru ini, saya bisa melupakan Morgan SM*SH seutuhnya.

Alhamdulillah nih, kayanya puasa saya yang sekarang bener-bener dikasih kekuatan berkali lipat sama Tuhan. Sahur jam 2 pagi, bangun jam 5 buat shalat shubuh, siap-siap mencari segenggam euro, pulang berkelana jam 9 malam, taraweh jam 11 malem, tidur jam 12 teng, summer pula, kekeke.

Emang beneran ya godaan utama buat puasa saya itu bukannya teriknya matahari, capeknya berpetualang, atau gantengnya cowok Italia yang berkeliaran, namun lebih kepada, semangkok sup buah yang dijual di pinggiran jalan Dago! Pisang aroma rasa strawberry di depan Sabuga! Batagor di kantin Gelap Nyawang! Sluuuuuurp~

Eh iya, gimana acara ngabuburit kalian? Pasti duit gajian abis buat biaya buka bersama, kakakaka! Buka bersama bareng-bareng temen dari TK Harapan Bunda, buka bareng sama temen dari SD Kasih Ibu, buka bareng with temen-temen dari SMP Negri 45 Ciganea, buka bareng temen kelas 1 C dari SMA Hualong Bao, buka bareng temen kelas 2 D dari SMA Hualong Bao, buka bareng temen kelas 3 E dari SMA Hualong Bao, beuuuu…..Coba itu ya, acara buka puasa bersamanya diikuti dengan kegiatan buka DOMPET bersama, 'aku kere kakak!' T.T

Terus gimana acara buka puasa bersama yang dilakuin yang mulia Teteh Piera di Italia? Kekekeke. Sehubungan saya nggak bisa kumpul sama orang-orang Indonesia atau muslim lainnya akhir-akhir ini, jadi kemaren saya memutuskan untuk buka bersama di…..Gereja terdekat! Kekekeke.

Kebetulan summer gini, Italia lagi banyak banget acara festival. Salah satunya adalah konser lagu-lagu rohani di gereja dekat tempat saya tinggal sekarang. Udah mah gratis terus kita dapet konsumsi kuweh-kuweh manis gitu! Entah kenapa, kalau denger kata gratis, relung hati terdalam saya berasa terpanggil gitu, hajar bleeeeeeh~ Kikikiki. Pedit ama irit itu bedanya tipis ya Mas Bro…..

Dengan langkah pasti, saya pergi ke gereja tersebut untuk ngambilin jatah kuweh-kuweh harateeesh buat pengunjung tersebut.

Wohoooo, abis isi buku tamu, saya ambil segelas jus buah peach, dang 5 kuweh isi coklat!

Lalu, tiba-tiba suara MC mengagetkan saya yang baru saja mau mengambil kuweh ke enam yang berisikan selai strawberry asli buatan chef diambil dari buah strawberry yang berada di sekitar gereja. Iyuuuuuuh, nih MC nggak tau apa ada orang yang lagi buka puasa??? (Emang nggak tau kaleeee!)

Ternyata si artis konser udah siap mau tampil dan semua pengunjung kudu duduk di tempat masing-masing. Hellllloooooow Signor MC, ini perut saya masih lapeeeeer! Aaaaaaargh, resiko oh resiko, gini déh kalau pengen dapet jatah buka puasa gratisan.

Dengan berat hati, saya pun duduk di kursi yang telah disediakan oleh panitia. Terdapatlah dua orang wanita di atas panggung. Yang satu sudah siap dengan gitarnya yang telah dimodifikasi, yang lainnya duduk dengan anggun dengan jubah berwarna putih yang hampir menutupi seluruh tubuhnya.

Ngggg, ini mau ngapain ya? Saya sempat berpikir konser yang diadakan di gereja itu setidaknya konser sebuah paduan suara. Tapi kok saya cuma disuguhi dua orang wanita gini ya?


Hmmmm…..


Si wanita dengan gitar modifikasinya itu tiba-tiba memainkan lagu Ave Maria dan wanita satunya lagi meliuk-likukan tubuhnya, menari mengikuti alunan petikan suara gitar. Waooooow kereeeeen!


Di akhir acara, saya sempat bertanya pada salah satu penonton yang datang. Dengan kemampuan bahasa italia saya yang selevel sama tukang gorengan comro di deket Villa Bogor Indah, saya mendapatkan beberapa informasi tentang dua performers ini.


Ternyata mereka berdua datang dari sebuah ngggg…..Apa ya namanya? Hmmmm, I dont know how to describe it very well. Aliran kepercayaan dari India, yang mengharuskan setiap pengikutnya untuk selalu tersenyum dan berbuat kebajikan?


Kalau ada temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ada yang pernah nonton Eat, Pray, and Love di mana si tokoh yang dimainkan Julia Roberts sempet memperdalam ilmu spirituil di India, nah aliran kepercayaan dua wanita ini sama persis dengan apa yang diceritakan di film itu.


Tujuan konser mereka sendiri untuk menggalang dana dan menyebarkan kebajikan. Yo-i! Buat yang mulia Teteh Piera, ngadain konser pake kuweh gratis itu emang bener-bener kebajikan yang tak tertandingi, kekekeke. Gini déh kalau jarak otak ama usus 12 jari nggak terlalu jauh…..

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top