GuidePedia

0
Trenggalek

Selasa 28 Juni 2011 saya jadi berangkat juga untuk mini touring dengan motor ke beberapa kota di Pulau Jawa. Malam harinya saya malah nggak bisa tidur. Rencana berangkat pagi hari dibatalkan karena saya nggak mau berangkat dalam kondisi mengantuk. Akhirnya berangkatlah saya pukul 09.00 dari Surabaya. Kota tujuan saya yang pertama adalah Trenggalek. Sebuah kota yang berada di sisi selatan Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Tulungagung di sebelah timur, Ponorogo di sebelah utara, dan Pacitan di sebelah barat. Semetara itu di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Dari Surabaya untuk mencapai Trenggalek dapat dicapai melalui jalur Mojokerto-Jombang-Kediri-Tulungagung-Trenggalek sejauh kurang lebih 190 km. Sepanjang perjalanan nggak ada yang cukup menarik untuk dilihat. Akses jalan yang cukup baik menghubungkan kota-kota di Jawa Timur ini. Setelah melewati Kediri Anda akan banyak melihat perkebunan tebu sampai di Tulungagung. Bahkan di Tulungagung juga ada pabrik gula yang akan memproses tebu-tebu ini menjadi gula.

Setelah menempuh perjalanan selama 3.5 jam saya tiba di Kabupaten Trenggalek. Sebelum memasuki kota akan terdapat tulisan 'Selamat Datang Di Kota Wisata Trenggalek'. Sebenernya di Trenggalek ada apa aja sih kok sampai mereka menyebutkan sebagai kota wisata? Saya sendiri nggak akan ke Kota Trenggalek, namun saya akan menuju ke Kecamtan Watulimo yang terletak di sebelah selatan Kota Trenggalek. Watulimo adalah tempat tujuan utama wisata di Trenggalek. Kalau Anda dari arah Surabaya, jalur untuk menuju Watulimo ada sebelum Anda memasuki Kota Trenggalek. Di Watulimo terdapat berbagai tempat menarik untuk dikunjungi seperti Goa Lowo, Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, dan lain-lain. Saya tidak akan mengunjungi semua tempat itu karena berbagai pertimbangan. Hanya dua tempat saja yang sempat saya singgahi yaitu Goa Lowo dan Pantai Prigi. Seperti apa tempatnya? Tunggu di postingan berikutnya ya! :D

http://www.wijanarko.net/2011/07/selamat-datang-di-kota-wisata.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top