GuidePedia

0
Banyak Bisnis Online Penipu yang Menampilkan Testimonial Palsu

Akhirnya datang juga kesempatan untuk menulis artikel tentang testimonial pada bisnis online, seperti yang sudah saya janjikan pada artikel terdahulu.

Yang dimaksud dengan testimonial di sini adalah kesaksian atau komentar kepuasan yang dibuat oleh seseorang (yaitu konsumen/member) terhadap pihak atau produk tertentu.

Silahkan lihat testimonial pada situs-situs bisnis online berikut ini:


Ä°mage


Ä°mage


Ä°mage


Ä°mage

*perangkatbisnis.com juga berpartisipasi dalam bisnis tipu-menipu SMS.




Ä°mage


Ä°mage


Ä°mage


Ä°mage


Ä°mage


Ä°mage

Testimonial-testimonial pada situs bisnis nomor 1, 2, dan 3 di atas adalah sama persis. Berarti dua situs di antaranya hanya berisi testimonial copy-paste (editan) dan situs yang satunya mungkin testimonialnya benar-benar ASLI, asli buatan sendiri Tongue

Sedangkan testimonial pada situs bisnis nomor 4-10 di atas hanyalah testimonial copy-paste (editan) dari salah satu situs sebelumnya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa sebagian besar testimonial pada situs-situs bisnis di atas adalah testimonial palsu.

Tentu saja, masih ada ribuan situs bisnis lainnya yang juga memiliki testimonial palsu, di antaranya adalah situs-situs penipuan smart machine system (SMS).

Banyak pebisnis online yang menganggap bahwa berbohong atau menipu untuk memancing pembeli adalah hal yang biasa/wajar, khususnya pebisnis online yang menjual “cara menghasilkan uang dari internet” atau “rahasia hacking ATM” atau “sedot ATM tanpa kurangi saldo” dan sejenisnya.

Kalau mutasi rekening bank saja sudah terbukti bisa dibuat dengan mudah oleh siapa saja, apalagi testimonial, tentu lebih mudah dibuat karena hanya tinggal mengarang/mengetik saja!

Kepada para Scammer (penipu) bisnis online,
jika anda tidak ingin disebut sebagai orang yang… egois, penipu, pembohong, bukan pemeluk agama yang taat, suka merugikan orang lain, tak peduli halal-haram, dan tidak akan berhenti menipu jika belum mati, maka… segera hentikan penipuan anda.

Ingat, mau disembunyikan seperti apapun, yang namanya penipuan itu suatu saat pasti akan terbongkar juga.

Saya yakin, rakyat/netter Indonesia sekarang sudah semakin pandai dan makin sulit untuk ditipu.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top