Motorcycle Tour de Malela

Permisi aboi-aboi, aing mo share sedikit perjalanan aing pada tangga 5-6 februari 2011 ke Curug (Air Terjun) malela di Desa CiCadas kec. Rongga Kab. Bandung Barat. Tour ini emang udah direncanain jauh-jauh hari sebelumnya tepatnya persiapan udah lebih dari satu bulan sebelumnya ampe bikin grup segala di fesbuk :D

Tapi rencana tinggallah rencana, manusia emang cumin bisa bikin rencana  boi. Semateng apapun rencana tetep Tuhan yang menentukan. Pas hari H peserta yang menyatakan utuk ikut mencapai 13 orang dengan 7 motor tapi mendadak 2 orang tidak ikut denagn banyak alasan  pemberangkatan yang adinya direncanakan sepagi mungkin eh, malah molor lebih dari 3 jam gara2 Helm yang mau ane pake dipinjem ma ibu kost ane katnya sih cumin bentar ke perumahan sebelah ya udah ane pikir sambil nunggu mendingan sarapan dulu, udah 30 menit kok gak balik-balik tuh Helm. Sampe 3 jam ane bulak-balik tanyain gak ada kejelasan sampe akhirnya ane embat juga helm adenya yang pinjem tuh helm :D

Sebelum berangkat kita berkumpul dulu disebah Warnet milik peserta buat breefing (ceileh, bahasanye…) disono udah nunggu temen-temen dari cibubur. Meraka dah datang sejak semelem n nginep diwarnet. Setelah berembug panjang soal kendaraan yang mao aing tumpangin (Motor yang mau ane tebengin gak jadi ikut) akhirnya ane ngalah juga sama rengekan mereka supaya aing tetep ikut biar pake Motor astrea tua juga (gila juga gua pikir, perjalanan yang bakal dihadapi tuh 7 jam lebih mana kuat tuh motor) gara-gara ada juga yang pake motor kayak gitu…

Akhirnya kita pun berangkat jam 10.00 pagi dar karawang, setelah 2 jam perjalanan leavt curug – purwakarta kita sampai juga di Padalarang dan berhenti sebentar disebuah Mini Market buat beli Logistic
berhenti:

Perjalanan dilanjutkan ke Batujajar n isi BBM disono… Mulai dari Batujajar jalanan mulai menyempit dan rusak. Masuk kita berhenti dulu disebuah mesjid (aing lupa namanya boi) buat sholat n nyari tempat buat maksi
istirahat dimesjid:

Perjalalan terus berlanjut hingga ngelewati perkebunan the di Sindangkerta n kita putusin buat berhenti dulu (3 jam perjalanan setelah shalat dzuhur) and tetunya buat foto2 dulu
kebun teh

Numpang exist :D

Perjalanan dilanjutkan ampe 2 jam kemudian setelah ngelewatin Kebun the Montana milik PTPN and jalanan sempit terjal berbatu akhirnya kita sampai didesa Cicadas. Gila pemandangannya Cadas boi…
 jalur maut:
Jalur yang dilalui

Akhirny kita sampai di rumah terakhir tempat nitipin motor tepatnya rumah Bpk. Salim warga sekitar yang juga penjaga hutan. Kita istirahat dulu disana sebelum melajutkan perjalanan kaki yang kata sibapak tinggal 15 melit lagi (15 menit menurut dia buat kita sih 1 jam lebih mana udah gelap lagi : )
sampai:
Perjalanan pun dilanjutkan pas maghrib, untuk diatas gak gelap2 amat n ada yang bawa senter. Setelah berjalan lebih dari sejam ngelewtain perbukitan, pesawahan n jalanan terjal n pos pertama (2 dua pos pemberhentian gan) akhirnya kita sampai jga dia air terjun yang gak keliatan jelas cuam suaranya deres banget :nohope: sambil istirahat kiat bikin api unggun di pinggir air terjun. Lumayan lah jalannya sebagian dah mulai dicor ma dibikinin tangga permanen
jalur:

Setelah puas beristirahat akhirnya kita balik ke Pos 2 buat bermalam. Dipos 2 kita bikin tenda (padahal ada Balai lho katanya sih saying dah disewa gak dipake :D) bikin api unggun lagi, makan-makan yang pasti dinginnya BBBBrrrrr dingin menusuk tulang… Tapi pas tengah malem tiba-tiba ada yang dating eh ternyata teman-teman dari taskmalaya baru dating bawa makanan n kompor (sebelumnya gak ada kompor apa lagi air panas  mana dingin banget) mereka dating kayak malaikat bawa wahyu aja yang nyelametin kita dari udara dingin :p

Pagi-pagi kita dikejutkan oleh pemandangan depan pos yang ajib keren banget
pemandangan:

Setelah puas sarapan n beres2 kita khirnya kembali menuju ke Air terjun karena semalem hujan maka jalananpun basah dan licin mana terjal lagi :

Turun gunung

Pemandangan diperjalanan

Ngelewatin sawah

Jalanan

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di air terjun yang wah…
 ”Maen air”:

”Narsis”:

Akhirnya setelah puas maen air dan berfoto2 kita kembali ke pos untuk istirahat dan siap2 pulang
”Mau Pulang”:

Sepanjang perjalanan pulang pun tidak kalah menyenangkanya coz pemandangannya bro
”Perjalanan Pulang”:

Istirahat dipos pertama

Dipunggung bukit

Sekian Sepenggal perjalanan di Curug Malela Kec. Rongga Kab. Bandung Barat

TERIMA KASIH
”THE TEAM”:

Kirim Artikel Perjalanan anda yg lebih menarik di sini !