GuidePedia

0

Hugo Boss memproduksi seragam hitam-hitam mulus untuk Schultzstaffel, lebih dikenal sebagai SS. Sementara hari ini Boss menggunakan hitam untuk efek melangsingkan, dalam seragam SS itu digunakan untuk perintah hormat dan ketakutan rakyat. Sedangkan senjata mereka dan kecenderungan untuk membantai mungkin sudah menjadi alasan yang cukup untuk membuat mereka di takuti. seragam hitam itu menyerap sinar matahari selama bulan-bulan di musim panas, menyebabkan pemakainya berkeringat dan bau tak nyaman seperti satu pak kotoran unta. Anggota Pemuda Hitler juga mengenakan pakaian dari Boss, mengajari anak-anak untuk berpenampilan menarik sambil menghajar orang-orang minoritas.


Mobil Volkswagen dari Jerman pertama kali keluar sebelum Perang Dunia II, dan didirikan oleh Ferdinand Porsche. Ferdinand adalah perancang utama mobil yang diproduksi secara massal terbesar sepanjang masa: Volkswagen Beetle. yang lebih mengejutkan, adalah bahwa mitra Porsche dalam mendalangi VW Kodok adalah juga dalang Perang Dunia II:si badut gila dan ramah, Hitler. 
 
Hitler secara khusus ingin kendaraan murah dan kokoh yang akan mampu dikemudikan semua orang di Jerman. Porsche yang memang seorang pengusaha oportunis dengan cepat melecut Volkswagen Beetle dan melobi Fuhrer agar mendapat persetujuan. Segera, Porsche menggenjot buruh-budaknya. desainnya yang lucu dan unik telah menghilangkan fakta bahwa mobil ini dikerjakan oleh ribuan budak Porsche di sebuah pabrik gelap di Stuttgart


pasti pada mau bilang 'lha kan IBM punya Amerika??'. Sebenarnya, sebelum perang, bisnis Amerika mendukung gerakan sosialis Hitler. kelompok Amerika, seperti Rockefeller Foundation dan Institut Carnegie, langsung mendanai proyek eugenika Nazi di awal '30an (yang tujuannya adalah untuk mencari cara mengembangkan ras unggul). Tentu saja, saat perang dimulai, sebagian besar bisnis Amerika memutuskan hubungan dengan Hitler. IBM, di sisi lain, memutuskan untuk bertahan dan melihat ke mana tujuannya dengan terus memikirkan seluruh solusi akhir.

Kembali pada masa itu, satu-satunya cara untuk melacak database besar adalah dengan sistem yang sangat rumit yang melibatkan 'punch card', dan IBM adalah yang terbaik pada membangun dan mempertahankan database tersebut. Punch card dari IBM bisa melacak apa saja: buku besar keuangan, catatan medis, orang-orang Yahudi. segera setelah Nazi menginvasi suatu negara, mereka akan overhaul sistem sensus dengan menggunakan kartu IBM pukulan. Lalu mereka akan melacak setiap orang Yahudi, Gipsi dan setiap non-Arya lainnya.


Bayer, perusahaan farmasi besar yang paling terkenal untuk membuat Aspirin, juga ada di balik obat hebat seperti Levitra dan, pada satu waktu dalam sejarah mereka, heroin. Diberi nama 'heroine' karena obat ini memberi efek 'heroik' kepada pemakainya, tapi berefek samping yang seperti kita sudah tahu semua. 
 
Kemudian lagi, mungkin bahkan lebih buruk untuk nama perusahaan ini setelah mereka membuat gas Zyklon B, hal-hal yang menewaskan jutaan orang di kamp-kamp konsentrasi. Yep, Bayer pernah menjadi bagian dari konglomerasi besar, IG Farben, yang membuat ribuan tabung gas pembunuh Zyklon-B. gas ini awalnya ditemukan oleh Fritz Haber, seorang pria yang hidupnya begitu sangat menyedihkan bahkan Anda hampir memaafkannya karena secara tidak langsung menyebabkan kematian jutaan, sambil melihat kejahatan kemanusiaan terbesar.


siemens adalah pemain utama dalam Nazifikasi Jerman. Perusahaan, yang dikelola oleh putra Werner Siemens, Carl, dan kemudian cucunya, Hermann, berjuang setelah Perang Dunia I dari Depresi Besar dan harus memperoleh uang dengan cepat. Ketika Hitler naik ke tampuk kekuasaan pada 1930-an, itu adalah sinyal untuk para eksekutif Siemens untuk mulai membangun Pabrik, dan tidak ada real estate yang lebih baik daripada lingkungan nyaman dekat Auschwitz dan Buchenwald. Ratusan ribu pekerja budak dipekerjakan untuk membangun segala macam peralatan bagi militer Jerman untuk digunakan pada kedua front barat dan timur. 
 
Meskipun mereka bukan satu-satunya perusahaan pada saat yang memasok upaya perang Jerman, mereka pasti yang paling produktif. Siemens bertanggung jawab atas infrastruktur rel Jerman, komunikasi, pembangkit listrik ... masih banyak lagi. Jika Reichstag adalah otak di belakang perang, Siemens jelas tangan kanan yang mengelus Hitler atas nama kemuliaan. Pada puncak dari teror Nazi selama 1940-an, tidak lazim untuk seorang pekerja budak untuk membangun saklar listrik untuk Siemens di pagi hari dan menghirup gas di sebuah kamar gas buatan Siemens di sore hari.

Suka Nazi ? Benci Bubur ? sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top