Salmek buat semua,
Tujuan terbitnya cerpen ini hanya sekedar berbagi pengalaman buat para pendjahit. Cekidot

Awal perjalanan saya terbangun tepat jam 08.00 WIB setelah 2 hari sebelum keberangkatan harus menunaikan kewajiban nguli dari pagi sampe malem :nohope:

Sms dari alex & furqon terus masuk di henpon butut saya menanyakan kapan akan berangkat menuju bandara & dimana meeting point. Segeralah saya mandi & segera angkat depek andalan yg udah di pack malemnya serta meluncur ke meeting point yg udah ditentukan. Bertemu alex & furqon langsung isi tambahan logistik & meluncur menuju Soetta Term. 3 dimana x ini saya menumpak airlines IAA yang disana sudah menunggu wan abud serta bram yg lagi OTW menuju bandara. Skip skip skip

Sampe bandara langsung sms bram yang ternyata belum sampe &wan abud yg udah stand by di gate. Bram dateng langsung cek in & karena gak beli bagasi serta petugas cek in nya gak menyarankan kulkas2 gak masuk bagasi maka dengan santainya dibawa lah tuh kulkas ke gate & taro di cabin pesawat sampe2 jadi bahan perhatian 1 gate & 1 pesawat :ngakak

Bayar peron langsung kabarin wan abud kalo kami udah digate & menunggu waktu keberangkatan dengan delay +/- 1 jam :hammer:

Wan abud take off duluan sedangkan saya, bram. Alex & furqon masih harus stand by sampe waktu keberangkatan tiba. Akhirnya panggilan untuk kepesawat pun tiba & segeralah kami menuju pesawat dengan menggunakan bis karena pesawatnya jauh :(

Boarding, take to bali ....

Sampe bali sekitar jam 18.30 WITA langsung ngacir keluar airport cari riki & wan abud yg udah sampe duluan di bali serta angan yg ternyata udah di kost karees karena dia dr jakarta pagi :D

Bertemu riki & wan abud & call angga yg menyarankan naek taksi / ojek &; akhirnya kesepakatan carter mobil aja sampe ubung dengan biaya 20k sampelah kami di ubung dengan selamat :o

Sampe ubung setelah menunggu beberapa saat datanglah angan, andre & angga yang dianter oleh karees beserta kawan2nya menggunakan motor :D

Nego harga mobil yang didapat 40k segeralah meluncur menuju padangbai dengan tidak lupa pamit ke karees & teman2nya ... see u kami akan balik lagi

Dipadangbai langsung di datengin calo tiket & anehnya calo tiket dipelabuhan ini gak ambil untung sama sekali terbukti harga di loket resmi & calo sama2 31k apa tuh masuk kantong semua ya duitnya :bingung:

Dikapal tidak ada kegiatan berarti yg ada Cuma merem 1 malem .. skip skip akhirnya sampe juga di pelabuhan lembar sekitar jam 04.00 WITA, sarapan, ibadah & tunggu konco2 dari mataram yang akan jemput. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya kami dijemput menggunakan mobil yang udah di koordinasikan oleh bang pian. Atur posisi langsung berangkat menuju sekretariat gema alam yang disana sudah menunggu beberapa teman yang akan anter kami mengunjungi miss anjani. Sampe sekretariat istirahat sebentar langsung atur posisi lagi untuk berangkat menuju sembalun dengan tambahan 3 orang teman yaitu bang marsha, bang locker & bang ion

Perjalanan mataram – sembalun lumayan berat walopun naek mobil karena medan jalan yang sedikit rusak serta tanjakan2 dasyat yang mengharuskan turun beberapa x biar mobilnya nggak mundur lagi :ngakaks skip skip

Sampe disembalun langsung prepared ganti baju & titip barang2 yg gak mungkin kepake di gunung nanti & sekitar jam 16.45 perjalanan pun dimulai dengan melewati ladang penduduk setempat, masuk hutan dikit & langsung disuguhi oleh hamparan sabana rinjani yang eksotis yang keliatannya landai tapi klo dijalanin nyesek juga :nohope:

Sekitar jam 17.30 sampelah di jembatan yang menghubungkan jalur sembalun yg sebenarnya & jalur potong yang lumayan irit waktu :D es be te, foto2 lanjut pos 1 dengan medan tetep sabana sepanjang mata memandang :genit:

Sampe pos 1 tetep es be te gak ketinggalan serta foto2 narsis para pendhajit dilanjut pos 2 dengan target awal hari ini untuk mengistirahatkan mata & badan :o

Di pos 2 hari sudah gelap yang disana udah ada duet maut sinta & jojo yang sudah beristirahat, kami langsung bangun rumah, masak, makan & zzzzzzzzzzzzz .......

Pagi hari yang cerah di pos 2 dengan puncak miss anjani melambai2 membuat kami bersemangat untuk segera pacing, makan & melanjutkan perjalanan menuju plawangan sembalun dengan medan masih berupa sabana sebelum akhirnya pendakian sesungguhnya di tanjakan penderitaan :(

Setelah berjalan +/- 1 jam sampailah kami di pos 3 dengan cuaca berkabut. Karena perjalanan masih jauh setelah es be te & bersenda gurau sedikit dengan para monyet maka kami pun bergerak meninggalkan pos 3 & disinilah pendakian sesungguhnya baru dimulai, tanjakan2 terjal menunggu kami didepan yang membuat saya ngos2an sebagai tim pariwisata :D

Perjalanan semakin berat dikarenakan kabut tebal menemani kami & menurunkan titik hujan yang awalnya kecil menjadi semakin membesar yang mengharuskan kami membuka flysheet menunggu hujan reda sambil es be te lagi :D

Hujan pun mereda & kami melanjutkan perjalanan yang ternyata cuaca semakin memburuk terbukti dengan hujan semakin besar & membuat kondisi badan drop. Tim ngacir sudah jauh melesat di depan sedangkan saya sebagai tim pariwisata ngesot di belakang ditemani oleh bang locker yg setia :mahos

Akhirnya plang plawangan sembalun terlihat yang membuat saya sedikit bersemangat untuk menuju puncak bukit yang ternyata setelah sampe puncak bukit plawangan ada bonusnya sekitar 500 M untuk menuju tempat camp :hammer:

Segeralah saya berjalan melipir bukit & akhirnya sampe juga di camp plawangan dengan suguhan view sunset segara anak :genit:

Sampe tenda, ganti baju kering, makan langsung tidur dikarenakan badan sudah tidak bisa dihajak kompromi lagi dengan asumsi dinihari nanti summit attact yang ternyata hujan masih terus menemani kami yang mengharuskan kami mengurungkan niat untuk summit attact & melanjutkan tidur lagi :D

Pagi hari 04 Nov tidak ada kegiatan spesial paling hanya makan, ngobrol & jemur / bakar pakaian basah :ngakaks

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !