GuidePedia

0
7 Desember 1941 : Para pelaut sedang berdiri di depan pesawat2 yang hancur di Ford Island Naval Air Station dengan latar belakang meledaknya kapal USS Shaw sepanjang serangan mendadak Jepang di Pearl Harbour, Hawai.




April 1942 : Peswat pembom B-25 MItchel lepas landas dari deck USS Hornet menjalankan misi penerbangan rahasia rahasia ke Tokyo Jepang.




Juni 1942 : USS Lexington, kapal pembawa pesawat meledak setelah dibom oleh pesawat Jepang pada pertempuran laut Coral di Pasific selatan selama PD II.




Pesawat torpedo Jepang yang sudah hancur diangkat dari dasar laut di Pearl Harbour oleh AL Amerika.




4 Juni 1942 : Kapal pembawa pesawat AS Yorktown sebelah kiri dan kapal perang lainnya menembakan meriam anti pesawat terhadap pesawat2 Jepang yang menyerang posisinya dalam pertempuran di Midway lautan Pasific.




3 Agustus 1942 : Setelah menghantam Port Moresby selama dua hari, akhirnya kapal pembom jepang berhasil menenggelamkan kapal transport Australia. Terlihat sebelah kiri bahan bakar yang sudah terbakar. Orang2 yang berada di atas perahu berusaha mencari para korban.




7 Agusus 1942 : Para ABK kapal perusak AS sedang melihat bangkai pesawat pembom Jepang yang bermesin ganda yang berhasil ditembak jatuh oleh pesawat AS di dekat Tulagi, pada pertempuran hari pertama di sebelah selatan kepulauan Solomon.




29 Agustus 1942 : Setelah mendarat, Marinir Amerika bertahan sementara di sekitar pantai Guadalcanal, kepulauan Solomon sebelum bergerak kembali lebih dalam untuk mendesak jepang.




Agustus 1942 : Marinir Amerika akhirnya sampai di pantai Guadalcanal, Kepulauan solomon yang merupakan daerak pendudukan Jepang.




Marinir Amerika dengan seragam tempur lengkap melakukan pendaratan di pesisir pantai Guadalcanal menggunakan kendaraan pendarat, ini merupakan tahap awal serangan mereka terhadap Jepang di kepulauan Solomon.




Juni 1942 : Para ABK kapal pembawa pesawat Yorktown berjalan di atas dek yang sudah miring. Kapal ini akhirnya tenggelam ditembak oleh dua torpedo dari kapal selam Jepang pada pertempuran Midway.




29 Oktober 1942 : Para marinir Amerike dengan meriam 75 mmdi pulau Guadalcanal yang termasuk ke dalam gugusan kepulauan Solomon.




3 Nopember 1942 : Jenderal Douglas Mc Arthur dengan menggunakan jeep menerobos hutan Papua Nugini untuk menginpeksi posisi dan pergerakan pasukan sekutu yang akan menekan Jepang dari Port Moresby kembali ke Pegunungan Owen Stanley.




5 Nopember 1942 : Dengan latarbelakang ketinggian 20.300 kaki puncak gunung McKinley, terlihat formasi pesawat A-29 dari angkatan udara Amerika bersiaga mempertahankan wilayah Alaska.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top