GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com, Alhamdulillah kita merayakan 1 Muharam 1438 Hijriah, Tahun Baru Islam 2016 jatuh pada tanggal berapa dan kapan? dalam kalender Masehi yaitu pada hari Minggu tanggal, 2 Oktober 2016. Semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang2 yg beruntung. Aamiin.




Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2016, 1 Muharam 1438 Hijriyah

Seperti biasa tema yang akan kami bagikan adalah berdasarkan judul diatas yaitu berbagi kata-kata ucapan selamat tahun baru Islam 2016, 1 Muharam 1438 Hijriah. Selain itu juga akan kami bagikan secara lengkap dengan gambar ucapan selamat tahun baru Islam 1438 H, yang lebih menarik lagi yaitu bagi pengguna hp blackberry bisa mendownload (gambar bergerak) dp bbm animasinya format gif lengkap dengan kata2 ucapan selamat tahun baru hijriah terbaru.

Setelah membaca artikel mengenai hijrah, ini yang saya ambil dari sebagian yang dimaksud apa itu Hijrah? Hijrah adalah berasal.dari Bahasa Arab, yg berarti meninggalkan, menjauhkan diri & berpindah tempat. Seperti yg dilakukan oleh Nabi Muhammad ï·º bersama para.sahabat beliau dari Mekah ke.Madinah, dengan tujuan mempertahankan & menegakkan risalah Allah SWT, berupa akidah & syari’at Islam.



Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah buat Facebook, Twitter dll.
Dengan merujuk kepada hijrah yg dilakukan Nabi kita yaitu Rasulullah ï·º tersebut sebagaian ulama ada yg mengartikan.bahwa Hijrah adalah: keluar dari “darul kufur” menuju “darul Islam”. Keluar dari kekufuran menuju keimanan. Mudah2 mudahan-mudahan sobat memahaminya dan bagi sobat yang mungkin lebih tau boleh dishare melalui komen dibawah postingan ini.

Nama-Nama Bulan dalam Kalender Islam

1. Muharram
2. Shafar
3. Rabi'ul Awal
4. Rabi'ul Akhir
5. Jumadil Awal
6. Jumadil Akhir
7. Rajab
8. Sya'ban
9. Ramadhan
10. Syawal
11. Dzulqa'idah
12. Dzulhijjah

Seperti yang saya baca di Wikipedia: Kalender Hijriyah atau Kalender Islam (bahasa Arab: التقويم الهجري; at-taqwim al-hijri), adalah kalender yg digunakan.oleh umat Islam, termasuk dalam menentukan tgl atau bulan yg berkaitan dgn ibadah, atau har2 penting lainnya.

Kalender ini dinamakan Kalender Hijriyah, karena.pada tahun pertama kalender ini.adalah tahun dimana terjadi peristiwa Hijrah-nya Nabi Muhammad ï·º dari Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M. Di beberapa negara yg berpenduduk mayoritas beragama Islam, Kalender Hijriyah juga digunakan sebagai sistem penanggalan sehari.hari. Kalender Islam menggunakan peredaran bulan sebagai acuannya, berbeda dengan kalender biasa (Masehi) yg menggunakan peredaran Matahari.

Baiklah itulah penjelasang singkat mengenai Hijriyah, kata2 yang sering diucapkan dalam sms, bbm, atau update status di facebook, twitter dan lainnya yaitu: Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah. Semoga kita semua Hijrah menuju ke kehidupan yang lebih baik lagi. Aamiin. Nah, buat sobat yang sedang mencari kata2 ucapan kalimat lainnya langsung simak berikut ini:

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah Bahasa Inggris


Happy Islamic New Year 2016 Pictures/Images1438 Hijri.
Happy Islamic New Year 2016 Quotes:
For last year's words belong to last year's language And next year's words await another voice. And to make an end is to make a beginning. May Allah Bless You A HAPPY ISLAMIC NEW YEAR 2016 1438 Hijri.

Kata-Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah:
Dengan.memasuki bulan muharram 1438 Hirjiyah, semoga.lebih dapat menyinari hidup.kita dengan.lebih mamantapkan beribadah kepada Allah SWT.
Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezki & kemudahan dalam hidup. Aamiin.
Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat.
Semoga lebih mantap dalam beriman & bertaqwa ditahun baru hijriyah ini & yang akan datang dari tahun-tahun sebelumnya.
Sikaf yg baik berasal.dari hati yg baik pula, bersihkan hati bersihkan dari.segala kesalahan dgn bertaubat & melakukan kebaikan dihari kemudian, selamat menyambut 1 muharram 1438 hijriah.
Semoga kita semua dapat Hijrah kepada kehidupan dan amal yang lebih baik. Aamiin
Mari kita sambut bulan hijriyah dgn berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah & panjang umur. Aamiin.
Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1435 Hirjiriyah.
Semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiiin
Nah, kalo kata-kata ucapan selamat tahun baru islam dalam bahasa jawa dan sunda gimana? admin belum nemu kata2nya nih, padahal banya sekali yang ingin ngucapin selamat tahun baru hijriah dalam bahasa sunda dan jawa.

Admin sudah buatkan yang singkat nih, yaitu gambar animasi ucapan selamat tahun baru 1438 Hijriah format Gif berikut ini buat status di profile blackberry kesayanganmu. Apabila ingin dengan variasi yang lebih banyak lagi, kami punya banyak koleksinya.



dp bbm ucapan selamat tahun baru islam 2016
Buat aboi/amboi dimanapun berada apabila ingin memberikan ide kata2 berdasarkan bahasa yang aboi gunakan, jangan malu2 untuk memberikan masukan di komen dibawah.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top