GuidePedia

0


Setelah kita berjerawat kadang-kadang muncul sisa hitam di wajah yang dalam dunia medis dikatakan sebagai post inflammatory hyperpigmentation (PIH). PIH ini umumnya muncul setelah ada peradangan pada jerawat. Umumnya PIH ini berupa makula (kelainan kulit berupa lesi datar di mana terjadi pergantian warna). Makin berat peradangan jerawat jadi makin berat lesi kulit ini.

Memecahkan jerawat atau memegang jerawat bisa memperberat keadaan PIH ini.
Cara penanganannya juga tidak sama dengan sisa jerawat yang meninggalkan luka (scar/bopeng).

Menangani PIH
PIH bukan merupakan bekas yang di kenal sebagai scar (bopeng), keadaan ini bisa hilang dengan berjalannya waktu meskipun tanpa penyembuhan.

Agar bekas ini hilang terkadang dibutuhkan waktu hingga 24 minggu. Hilangnya bekas ini sangat bergantung dari seberapa gelap sisanya dibanding dengan warna kulit.

Sebelum mengikuti cara menghilangkan sisa jerawat ini sebaiknya jerawat Anda sudah sembuh dulu.

Sebagian obat yang di jual di pasaran mengandung kandungan yang bisa mengobati keadaan ini seperti kombinasi dari alfadan beta hydoxy acid (glycolic acid), vitamin A, vitamin C, serta bahan-bahan lain yang bisa melupas kulit.

Pemakaian hidrokuinone juga kerap dipakai untuk keadaan ini. Hidrokuinone bekerja lewat cara memblokade enzim yang berhubungan dengan produksi melanin, yang lantas bisa membuat cerah kulit.

Cream hidrokuinone umumnya juga memiliki kandungan kandungan seperti :
*kolic acid,
* glycolic acid,
* tretinoin,
* vitamin c.
Cream & Obat Oles Kulit untuk Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat

Beberapa type kandungan seperti retinoid, azelaic acid, Glycolic acid juga dijelaskan bisa bermanfaat sebagaicara menyingkirkan sisa jerawat. Teknik-teknik seperti peeling serta dermabrasi juga bermanfaat juga sebagai langkah menyingkirkan sisa jerawat yang kehitaman ini.

Anda juga dapat memilih cream yang memiliki kandungan CLA (conjugated linoleic acid) yang berguna memicu perkembangan sel kulit baru, dan sebagian kandungan yang mempunyai retinol booster (penyebab produktivitas retinol, yang menolong produksi kolagen) hingga menolong kulit tampak lebih kencang.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top