GuidePedia

NO FEAR! Rekor baru, melompat dari puncak gunung tertinggi di dunia.

Untuk memperingati 60 tahun pendakian pertama ke puncak everest seorang skydivers merayakanya dengan pemecahan rekor lompatan tertinggi dari puncak gunung.

undefined
• Valery Rozov sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan telah 10.000 kali melakukan  lompatan.



Sang Dare Devil Valery Rozov asal Rusia mengenakan wingsuit khusus untuk terjun dari atas gunung dan melompat ke sisi utara gunung everest pada tanggal 5 mei 2013.

Meskipun resiko sangat besar tapi dia berhasil, dan sekaligus menjadi lompatan yang memecahkan rekor melompat dari puncak gunung tertinggi di dunia 23.687 meter diatas permukaan laut.

Untuk melakukan lompatan ini membutuhkan jam terbang yang tinggi, tapi sang daredevil telah memiliki banyak jam terbang, dengan beberapa sudah masuk ke Guiness World Records.

Rozov menghabiskan sekitar dua tahun perencanaan aksi, menggunakan banyak waktu persiapan nya mengembangkan wingsuit disesuaikan.

Dan Rozov telah ditipu kematian sebelumnya. Pada tahun 2009, Rusia melompat ke sebuah gunung berapi aktif di Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh negaranya.

Pada tahun 2010, ia akan melompat dari Ulvetanna, puncak tinggi 1,24 mil di Antartika. Yang membuatnya melompat dari Shivling, yang lebih dari 21.000 kaki gunung di Himalaya yang telah digambarkan sebagai prekursor Rozov untuk melompat Everest.

Meskipun keahlian Rozov, bahkan ia terkejut melihat prestasinya dalam retrospeksi.

‘Hanya ketika aku kembali ke rumah aku melihat betapa sulitnya bagi saya baik secara fisik dan psikologis, “katanya.


undefined
• Untuk melakukan lompatan tertinggi dalam sejarah, Rozov dilatih selama dua tahun dan membangun sebuah pakaian khusus


undefined
• Setelah terbang bebas selama hampir satu menit dengan kecepatan hingga 125mph, sang pemberani Rusia ini mendarat dengan parasut di Ronbuk gletser di ketinggian 5950 meter


undefined
• Rozov merencanakan melompat selama dua tahun dan dirancang wingsuit khusus untuk membantunya memenuhi tantangan memecahkan rekor


undefined
• Rozov terbang selama satu menit penuh karena ia memecahkan rekor lompat tertinggi.



sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top