GuidePedia

Sidak puskesmas, Jokowi main dokter-dokteran
Pagi ini, inspeksi mendadak (sidak) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo adalah mengunjungi puskesmas di Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengunjungi dua puskesmas di kawasan Paseban dan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Kedatangan mendadak Jokowi membuat pasien yang akan berobat dan petugas di Puskesmas kaget. Meski demikian, petugas tetap ramah menyambut Jokowi yang hari ini tampak sudah menggunakan seragam dinasnya.

Rabu (24/10), Jokowi sempat bertanya kepada petugas cara berobat di Puskesmas Kramat Sentiong. Dia pun pura-pura jadi pasien di Puskesmas itu.

"Gimana kalau saya mau berobat di sini," tanya Jokowi pada petugas.

"Ini bapak ambil kartu di sini, kemudian diisi, lalu ambil kartu antrean, lalu serahkan kartu puskesmas ke petugas," jelas petugas.

Setelah mengikuti prosedur itu, Jokowi kemudian duduk di kursi tunggu pasien. Seolah-olah Jokowi sedang menjadi pasien yang akan berobat.

Kemudian dia dipanggil untuk diperiksa. "Silakan duduk Pak," kata seorang dokter wanita yang menyambutnya di dalam ruang periksa.

"Sakit apa Pak?" tanya dokter itu.

"Badan anget," jata Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi kemudian ditensi dan ditempelkan stateskop ke bagian tubuhnya. "Maaf Pak, saya sedang hamil. Jadi saya sambil duduk, "kata dokter cantik itu.

"Iya gak apa-apa," kata Jokowi.

Jokowi berada di Puskesmas itu sekitar 15 menit.

"Hasil sidak, semua bagus. Dari proses pendaftaran dan sokter sudah siap," kata Jokowi.

Sebelum meninggalkan Puskesmas, dia disapa seorang pasien bernama Atika. Wanita berusia sekitar 50 tahun itu tampak sumriangah bertemu Jokowi.

Beli yuk ?

 
Top