GuidePedia

0
Ulil Abshar Abdalla di tengah konfrensi pers soal penetapan status Angelina Sondakh di Jakarta, Jumat (3/2/2012). Dilahirkan dalam tradisi pesantren yang ketat, membuatnya cukup jengah. Ia pun membuat gebrakan dengan mendirikan "madzhab" Islam Liberal. Sekarang, Ulil memilih menekuni dunia politik yang penuh muslihat, yakni berkecimpung di Partai Demokrat.

Ulil Abshar, dari Santri ke Politisi

Ulil dilahirkan pada Januari 1967 di desa Cebolek, 30 km ke arah utara dari kota Pati, Jawa Tengah. Ia mengklaim sebagai keturunan kedelapan dari Kiai Mutamakkin, Kiai paling berpengaruh pada zamannya.

Ulil Abshar, dari Santri ke Politisi


Ulil dilahirkan dalam tradisi santri yang sangat kuat dan penuh displin namun konservatif. Banyak saudara perempuannya dilarang sekolah karena keyakinan saat itu.


Ulil Abshar, dari Santri ke Politisi

Dalam perjalanan spiritualnya, Ulil mendirikan Jaringan Islam Liberal, sebuah jaringan yang seringkali dikecam kaum konservatif.
Ulil Abshar, dari Santri ke Politisi


Saat ini, Ulil menjabat Ketua Pusat Pengembangan dan Strategi dan Kebijakan Partai Demokrat. Dunia politik yang dikenal kotor dan tipu muslihat sangat bertolak belakang dengan tradisi keilmuan yang sebelumnya ia pegang.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?