GuidePedia

0


komputer tablet amazon kindle
Teka-teki komputer tablet besutan Amazon semakin terkuak. Komputer tablet ini telah siap dan tinggal menunggu untuk diluncurkan ke pasar. 

Situs blog teknologi TechCrunch mengklaim telah menjajal komputer tablet Amazon yang juga bakal diberi nama Amazon Kindle - persis nama perangkat pembaca buku digitalnya. 

Menurut MG Siegler dari TechCrunch, tampilan dan ukuran komputer tablet ini sangat mirip dengan BlackBerry Playbook. Tablet 7 inci itu menggunakan layar sentuh kapasitif yang mendukung masukan multi-touch. 

Tablet ini mengadopsi sistem operasi Android, namun ia tak mirip dengan Android lainnya. Tampilan layar utamanya seperti karosel Cover Flow pada software di komputer Apple, yang akan menampilkan konten tablet seperti" koleksi buku, aplikasi, video, dan sebagainya. 

Ia juga tak akan menyediakan layanan-layanan Google maupun Android Market, tapi menyediakan berbagai layanan Amazon yang sangat terintegrasi dengan tablet ini. Ia menggunakan Android Appstore milik Amazon. Fitur pembaca buku elektroniknya adalah aplikasi Kindle seperti di Android atau di iOS

Sementara pemutar musiknya adalah Amazon Cloud Player, pemutar videonya adalah Amazon Instan Video Player. Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 6 GB, karena ia didesain sebagai 'cloud device'. 

Amazon berencana menjual tablet ini sekitar akhir November tahun ini, dengan harga yang hanya separuh dari harga iPad yakni US$250 atau sekitar Rp 2,1 juta. Bila tablet ini sukses, rencananya Amazon akan merilis versi 10 inci-nya pada kuartal pertama tahun depan. 

Menurut Forrester Research, akhir tahun ini diperkirakan Amazon mampu menjual antara 3-5 juta komputer tabletnya ini. Ia akan menjadi penantang signifikan bagi komputer tablet Apple iPad. (sj)


source
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top