GuidePedia

0

PAN Pilih Usung Hatta Sebagai Capres 2014

Kamis, 04 Agustus 2011 , 17:52:00


JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, memastikan bahwa partainya akan mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2014 mendatang. Hatta yang kini memimpin PAN itu dianggap sebagai kader mumpuni.


"Partai Amanat Nasional (PAN) akan mencalonkan tokoh paripurna sebagai calon presiden. Tokoh paripurna itu adalah Hatta Rajasa. Tidak ada calon lainnya," kata Viva Yoga Mauladi, di Jakarta, Kamis (4/8).


Hatta, kata Viva, merupakan tokoh nasional yang memiliki segudang pengalaman. Sejumlah pos kementrian pernah ditempati alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.


"Ia berpengalaman di pemerintahan, capable, dan berintegritas. Hatta Rajasa merupakan kader PAN yang paripurna, tidak diragukan lagi komitmennya untuk bangsa dan negara," kata Viva

http://www.jpnn.com/read/2011/08/04/...i-Capres-2014-


Pernikahan Ibas-Aliya Bisa Jadi Koalisi Permanen

Selasa, 26 Apr 2011
Jakarta - Pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, diharapkan bisa merekatkan hubungan politik Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).


"Kalau perlu sudah sama-sama biru gabung aja dengan Demokrat. Apa salahnya bersatu. Kita tunggu UU mengenai 5 persen parliamentary threshold," ujar Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4/2011).


Partai Demokrat ingin sistem presidensial efektif sehingga diperlukan penyederhanaan partai politik. Jumlah idealnya minimal lima sampai enam partai politik. Dinaikannya Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas parlemen hingga 5 persen merupakan salah satu cara dari upaya penyederhanaan partai politik. Sedangkan, PAN sendiri berharap PT tidak berubah dari 2,5% pada paket undang-undang politik mendatang.


Menurut Ruhut, hubungan PAN dengan Demokrat sudah terjalin dengan baik. "Selama ini kami sangat baik. Pak Hatta tidak ada masalah, tapi kadang-kadang beberapa kadernya kita ngertilah," ujar Ruhut.


Sebagaimana diberitakan, acara lamaran Edhie 'Ibas' Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa digelar malam ini di kediaman calon mempelai wanita.


Dari pantauan wisbenbae, pekarangan depan rumah sudah steril, tenda berwarna putih dan anek bunga telah menghiasi kediaman pribadi Hatta. Sejumlah karangan bunga dan ucapan selamat kini sudah mulai berdatangan ke kediaman Hatta Rajasa di Perum Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan.


Pengamanan kompleks perumahan Fatmawati Golf Mansion dijaga ketat. Jalan di depan perumahan pun kini sudah disterilkan, tidak boleh ada kendaraan yang bisa parkir di area tersebut. Rencananya, pernikahan Ibas dan Aliya digelar November nanti.

http://id.berita.yahoo.com/pernikaha...054000198.html



'Semoga Pernikahan Ibas-Aliya Membuat Indonesia Damai'

Jum'at, 29 Juli 2011 - 17:53 wib


SEKALIPUN tidak mendapatkan kepercayaan untuk mendesain busana pengantin Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Ruby Aliya Rajasa, namun Anne ikut mendoakan agar pasangan ini senantiasa bahagia.


“Semoga dengan pernikahan ini memberikan sebuah kebahagiaan dan rasa damai bagi Bapak SBY dan ibu, begitu juga dengan Bapak Hatta dan ibu. Dengan kedamaian yang dirasakan di keluarga, maka menjadikan Indonesia juga damai. Karena kebahagiaan itu memang bermula dari rumah,” kata Anne Avantie kepada okezone di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, belum lama ini.


Dalam kesempatan itu, Anne juga memberikan bocoran soal pernikahan kedua pasangan ini.


“Bu Okke Hatta Rajasa akan menggunakan adat semua. Apakah Palembang, saya kurang tahu konfirmasinya. Putrinya, Aliya, juga seorang ‘fashion designer’ yang suka membuat busana,” tambah Anne.


Desainer asal Kota Semarang ini mengetahui pernikahan Ibas-Aliya memakai adat dari panitia pernikahan sang mempelai.


“Saya dengar saja dari panitia, tapi untuk detailnya memang tidak mengetahui. Saya dan Bu Okke memang dekat, tapi kalau bertemu tidak bercerita soal pernikahan putrinya,” jelas Anne yang akan mendukung busana wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2011 ini.


Anne kembali mengungkapkan, “Dari dulu hingga sekarang saya bukan desainer langganan keluarga Presiden SBY dan Pak Hatta Rajasa.”


Adapun pelanggan setia Anne dari kalangan pejabat, di antaranya Meutia Hatta, Linda Agum Gumelar, dan lain-lain.


“Sebagai perancang, saya memang tidak boleh memilih klien. Semua klien harus diperlakukan dengan baik. Dan sebenarnya, klien-lah yang berhak memilih desainer,” kata desainer yang kini bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta ini.





Usai lengser di tahun 2014, Pak SBY ternyata puya banyak stock nama untuk Pilpres 2014, antara lain: Anas urabningrum, KSAD Jenderal Pramono Edhi Wibowo yang merupakan adik iparnya, calon besannya Hatta Radjasa, dan bahkan bukan tak mungkin, menteri kesayangannya sebelum minggat ke Washington, Sri Mulyani Indrawati, yang nama panggilannya mirip nama isterinya, ANI .... :D

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top