Pesona Alam Gn. Lawu di hari pertama (01-01-2011)

Berangkat dari jogja via solo-tawangmangu- dan akhirnya sampai ke Cemoro Sewu
12.00 – 4.45 p.m, sampai di pintu depan Cemoro Sewu, minta identitas + biaya retribusi Rp. 3000
 basecamp:

Banyak suka dukanya di perjalanan, karena menggunakan motor ( di perjalanan sangat Macet, karena pergantian tahun itu, banyak keluarga yang berwisata, sampe2 kampas kopling motor abis, haha, akhirnya jual HP buat benerin tuh motor)

5.00 p.m, start Tracking dari pintu Cemoro Sewu (tak lupa kita berdoa dulu demi kesalamatan)

Sekitar jam 6 lebih, kita sampai ke pos 1, dan melanjutkan ke pos 2 (kira-kira butuh satu jam lebih dari pos 1-ke pos 2)

Sekitar pukul 8 lebih (kalo gk salah) pada saat kita melanjutkan perjalanan, datanglah HUJAN beserta angin kencang, dan untungnya kita sudah dekat dengan pos 3 yang bisa buat ngecamp.

Badai datang beserta hujan, atap-nya pos 3 kan seng, bunyi terus tuh seng, seakan-akan mau ngelupas..

Yang jelas sekitar pukul 9 lebih, kita berdiam diri di tenda sambil minum kopi + masak masak..

Dan akhirna kita bisa tertidur juga ( walopun gk tenang, karena suara badai yang tiada henti-hentinya)

pemandangannya:

02-JANUARI-2011
Sekitar pukul 5.30 pagi, kami terbangun dan mulai packing tenda, dsb

Niatnya mau summit attack, tapi gk jadi :malu (dah kelewat waktunya, karena temen juga ada yang hampir kena hipotermia, rada-rada kacau gitu omongannya) sampe jam 6 lewat kita baru berangkat dari pos 3 menuju puncak

cium dulu ah edelweissnya:

Dinginnya di lawu bukan main, aku belum bisa memperkirakan suhunya, yang jelas sangat dingin (entah karena badai semalem, ato emang cuacanya lagi ekstrim kaya gitu)

di depannya sendang drajat, narsis dikit:

Jam menunjukkan pukul 9.00, Sebelum puncak ada sindang drajat, kami beristirahat dulu di situ, sambil mengisi air, sekitar 2 jam (masak nasi dan sarden+mie, mantap tenan rasane, haha)

ada burung:

Jam. 11.00-11.45, sampailah kami di Puncak Hargo Dumilah
ketika angin berhembus kencang:
puncak:

Tapi pemandangannya tertutup kabut, tapi yang jelas kami bersyukur bisa menggapai puncak walopun banyak halangan-halangan di jalan,

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !