GuidePedia

SIKUAI ISLAND
Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau yang terletak di sisi barat pulau Sumatera. Secara administrasi pemerintahan, pulau ini masuk ke dalam wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Pulau ini terletak sekitar setengah mil laut dari pusat kota dan dapat dicapai dengan menggunakan transportasi laut seperti kapal, melaluipelabuhan Muara dalam waktu tempuh sekitar 45 menit dan dari dermaga Airud Bungus dalam waktu tempuh sekitar 35 menit.

Pulau Sikuai memiliki luas sekitar 44.4 Ha, termasuk pulau beriklim tropis sepanjang tahun dengan pantai pasir putih dan masih memiliki hutan tropis yang alami.

PETA SIKUAI ISLAND


Sikuai kini dikembangkan menjadi satu objek wisata bahari unggulan di Kota Padang. Pada pulau ini wisatawan bisa melakukan sejumlah aktivitas marina seperti snorkeling, diving, memancing, atau hanya berenang di atas jernihnya laut Pulau Sikuai sambil menikmati indahnya warna-warni biota laut termasuk terumbu karang.

Kawasan pulau itu perpaduan keindahan laut beserta isinya serta damainya pulau dengan hutan yang masih tertata alami tanpa sentuhan tangan-tangan jahil yang merusak.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit, dengan menggunakan sepeda agan agan bisa menyelusuri sekeliling pulau sambil menyaksikan anek jenis hewan khas Sikuai, seperti biawak, monyek, serta ratusan jenis burung dengan warna yang beragam.

Bagi yang hobi makan, di pulau ini juga tersedia satu unit restoran yang menyajikan aneka hidangan khas pantai yang tentu saja akan menambah nafsu makan. Pengunjung bisa memesan aneka jenis makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Khusus istirahat di malam hari, juga tersedia, 52 unit bungalow yang terlihat apik dengan desain khusus, yang tentu saja membuat istirahat menjadi lebih nyaman.

AKSES MENUJU SIKUAI ISLAND
Akses untuk pergi ke pulau Sikuai ini cukup mudah. Dari bandara Internasional Minangkabau, anda bisa naik taksi atau kendaraan umum lainnya selama kurang lebih 45 menit dengan tujuan ke “Dermaga Wisata Bahari di Pelabuhan Muara”. Dari dermaga khusus tujuan ke pulau Sikuai tersebut, kita butuh 20 menit dengan menggunakan speedboat atau 60 menit jika pake boat.

PAKET WISATA SIKUAI ISLAND
TAK perlu pusing-pusing untuk menikmati keindahan Pulau Sikuai. Manajemen New Sikuai Island Resort sudah menyiapkan beragam kemudahan buat tamu-tamunya untuk datang ke pulau ini. Untuk akses transportasi, tiket dan pemberangkatan bisa di-booking dan dilakukan dari Dermaga Wisata Bahari “AW Resto” yang berada di Jalan Batang Arau, Muaro Padang. Boat transfer schedule-nya, berangkat pukul 08.00, 10.00, dan 14.00 WIB. Pulang pukul 11.00 dan 16.00 WIB. “Kita punya paket one day tour dengan tarif Rp 125 ribu/kepala. Include di dalamnya tiket pulang-pergi, asuransi, dan makan siang. Berangkat pukul 08.00 WIB, pulang pukul 16.00 WIB

Selain one day tour, paket lain yang disediakan adalah menginap di cottage seharga Rp 800 ribu/kamar. Di sini tersedia 52 kamar dengan konsep mediteranian yang dilengkapi single and double bed, bathroom with shower, TV, refrigerator, AC, fresh fruits plus private balcony. Satu kamar, bisa untuk 4 orang.

Untuk penganten yang ingin menikmati bulan madu, juga disediakan paket honeymoon selama 2 malam seharga Rp 3,3 juta. Untuk kesyahduan bulan madu, manajemen menyediakan canddle light dinner dan pengabadian cinta mereka dalam bentuk penanaman pohon di Pulau Sikuai.

Bagi mahasiswa atau pengunjung yang tak mau menginap di cottage, kami juga menyediakan camping ground. Tarifnya Rp 200 ribu/orang, untuk tiket PP. Silahkan bawa tenda sendiri dan kemping di area yang telah kami lengkapi dengan air bersih untuk minum, dan MCK. Khusus rombongan mahasiswa yang mau KBM (kemah bakti mahasiswa) kami akan beri diskon apabila acaranya disertai dengan bakti sosial.





10
7
11
9
2
8
4
5
6
3




Kirim Artikel wisata anda yg lebih menarik di sini !

Beli yuk ?

 
Top