GuidePedia

0
The Landkreuzer adalah tank raksasa,tank ini memiliki 2 jenis yaitu The Landkreuzer P 1000 ratte,dan The Landkreuzer P1500 Monster

The Landkreuzer, adalah tank yang sangat besar untuk digunakan oleh Nazi Jerman selama Perang Dunia II. tank Ini dirancang pada tahun 1942 oleh Krupp dengan persetujuan Adolf Hitler, tetapi proyek ini dibatalkan oleh Albert Speer pada awal 1943 dan pembangunan tank ini tidak pernah selesai.



Sejarah perkembangan LandKruezer berasal dengan studi 1941 strategis tank berat Soviet dilakukan oleh Krupp, studi juga melahirkan tangki Panzer VIII Maus superheavy. Penelitian ini mengeluarkan saran dari direktur Krupp Grote, petugas khusus untuk konstruksi kapal selam, yang pada 23 Juni 1942 diusulkan untuk Hitler tank 1.000 ton yang bernama Landkreuzer.

Tank itu menjadi bersenjata dengan artileri angkatan laut dan lapis baja dengan 9 inci (23 cm) dari baja dikeraskan, terlalu berat sehingga hanya senjata serupa bisa berharap untuk mempengaruhinya. Untuk mengimbangi berat badan besar nya, dilengkapi dengan tiga 1,2 meter (3.9 kaki) tapak lebar pada tiap sisi dengan total tapak lebar 7,2 meter (24 kaki). Hal ini akan membantu stabilitas dan distribusi berat, tetapi massa tipis kendaraan akan menghancurkan jalan dan jembatan penyeberangan yang diberikan benar-benar tidak praktis. Namun, hal ini diantisipasi dengan tinggi, dan ground clearance nya 2 meter (6,6 kaki) akan membuat tank ini dapat mengarungi sungai dengan mudah.

Hitler menjadi terpikat dengan konsep Grote dan memerintahkan Krupp untuk memulai pengembangan di atasnya pada tahun 1942. Pada 29 Desember 1942 sebuah gambar beberapa awal telah selesai.Namun Albert Speer membatalkan proyek tersebut pada tahun 1943 sebelum benar-benar dibangun


The Landkreuzer P. 1500 Monster
The Landkreuzer P. 1500 Monster adalah 'ultraheavy pra-prototipe' tank dengan senjata artileri 800mm Schwerer Gustav Krupp, yaitu meriam sangat besar dan mematikan

Dengan 42 m (138 kaki) panjang, dan memiliki berat 2500 ton, dengan armor depan 250 mm hull, 4 MAN U-boat (kapal selam) mesin diesel,namun hanya akan memiliki kekuatan yang cukup untuk mencapai hingga kecepatan dari 10-15 kilometer per jam dan awak operasi lebih dari 100 orang.

Persenjataan utama adalah 800 mm Dora / Gustav Schwerer K (E) ,10 kali lebih besar diameter dari meriam tank modern, dan persenjataan sekunder dari dua 150 mm SFH 18 / 1 L/30 meriam dan beberapa 15 mm MG 151/15 senapan mesin.

Pada awal 1943, Menteri Peralatan Perang Albert Speer membatalkan kedua proyek ini.Pembangunan dari Panzer VIII Maus telah menyoroti masalah-masalah praktis signifikan yang terkait dengan tank sangat besar, seperti kehancuran jalan, ketidakmampuan mereka untuk menggunakan jembatan dan kesulitan transportasi strategis dengan jalan atau rel. Semakin besar tank, semakin besar masalah ini menjadi.

namun prototipe telah gagal memenuhi persyaratan kecepatan yang ditentukan perusahaan yang berarti tank yang besar seperti P 1500 ini cenderung akan lambat bergerak dan, karena ukuran yang sangat besar, akan menjadi target utama untuk setiap sekutu pesawat terbang di atas Eropa.





The LandKruezer P 1000 ratte

Ratte yang sangat mirip dengan P 1500 Monster, Ia juga dirancang 1942 dan juga dibatalkan dalam waktu sedikit lebih dari satu tahun.Berbeda dengan P 1500 Monster, yang Ratte yang seharusnya bersenjata dengan kubah dengan dua kapal perang 280 mm cannons. Armaments lainnya di Ratte akan menyertakan 128 mm meriam, delapan 20 mm anti-pesawat terbang senjata dan beberapa senjata mesin 15 mm.

Memiliki panjang 35 meter,berat 1000ton,dengan 20 crew awak tank
Senjata utama The Ratte adalah 280 mm SK C/34 senjata angkatan laut dipasang pada sebuah mobil modifikasi berat menara laut seperti yang digunakan dalam Gneisenau kapal perang. Salah satu kubah seperti itu seharusnya dibangun sebelum proyek tersebut dibatalkan, meskipun dokumentasi keberadaannya hilang. Hal ini dikabarkan bahwa prototipe kubah telah digunakan sebagai senjata pantai di Belanda dekat Rotterdam, tetapi sekarang muncul kubah ini sebenarnya dibangun dengan spesifikasi kelas Gneisenau dan tidak berhubungan dengan Program Ratte.

persenjataan lebih lanjut adalah terdiri dari senjata 128 mm anti-tank dari tipe yang digunakan dalam Jagdtiger atau Maus, dua 15 mm Mauser MG 151/15 autocannons, dan delapan 20 mm Flak 38 anti-aircraft. Tank ini memiliki beberapa ruang penyimpanan, daerah rumah sakit kecil, dan sistem toilet.

jika dibandingkan Bruhathkayosaurus yang mungkin merupakan binatang yang paling berat pernah hidup di bumi, memiliki berat antara 175 dan 220 ton, beberapa kali lebih kecil dari Landkreuzer P. 1000 Ratte yang memiliki berat 1000.000 kg



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top