GuidePedia

0

Menkominfo Tifatul Sembiring bermaksud guyonan dengan menyebut AIDS sebagai akronim 'Itunya Dipakai Sembarangan' di Twitter. Namun dia malah dapat kritikan tajam.


Tifatul Sembiring menyebutkan AIDS sebagai akronim Akibat Itunya Dipakai Sembarangan di akun Twitter @tifsembiring. Akronim itu dikutip dari pernyataan mantan Menteri Kesehatan Sujudi.

Guyonan ini ternyata mendapat respon negatif dari followernya di Twitter. Saya khawatir upaya PKS mencitrakan diri sebagai partai berintegritas dan cerdas harus remuk berkeping-keping, kata seseorang pemilik akun Twitter yanuarnugroho.

Beberapa orang menyindir dengan membuat akronim berbeda dari penyakit berbahaya itu. Akibat Internet Diblokir Sembiring, sebut pemilik akun adypermadi.

Namun Tifatul dalam tulisan Twitternya menolak dipersalahkan. Ia meminta berbagai pihak untuk tidak melarang berpendapat di Twitter, bersikap dewasa dan tidak menghujat.

Namun, pernyataan itu justru dibalas oleh pengguna lain. Tolong jangan berlindung di balik kebebasan berpendapat atau salah berbicara. Anda pejabat publik yang membentuk opini, kata pengguna akun fajarjasmin.

Masalah tampak mulai mereda setelah Tifatul menampilkan rasa bersalah. Tidak ada dalam tulisan saya menyangkut penstigmaan terhadap penderita HIV/AIDS. Justru ini agar hati-hati terhadap virus tersebut. Konteks Profesor Sujudi adalah kampanye anti penularan AIDS.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?