GuidePedia

0


JAKARTA— Foto sepasang pria satu sarung berdua saat salat bikin heboh.Kedua pria itu mengenakan kaos bertulis ITB. Entah bermaksud guyon atau serius, sejumlah netizen menanggapi serius unggahan foto ini.

Tak diketahui dari mana asal-usul foto ini. Foto yang diunggah di jejaring sosial, Facebook, kini sudah ramai dibagikan di sejumlah blog dan forum internet. Beberapa di antaranya bahkan memunculkan ulasan panjang lebar.


Pantauan Jumat (7/11/2014)di sejumlah situs sepertiKonsultasisyariah telah mengunggah ulasan tentang hukum salat dengan satu sarung berdua.

“Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “janganlah seorang lelaki memakai satu kain bersama dengan lelaki lainnya” demikian penggalan penjelasan Konsultasisyariah mengutipi hadits Shahih Muslim, 4/31.

Sejumlah blog dan forum menulis “Foto adalah oknum anak ITB yang menggunakan satu sarung berdua, yang kini menjadi perbincangan di sosial media,” dalam keterangan foto.

Dalam foto, ada 6 orang sedang salat jamaah. Dua jamaah yang jadi makmum tampak asyik berbagi sarung. Uniknya, dua orang yang berbagi sarung tersebut mengenakan kaos seragam bertuliskan ITB. Belum diketahui apakah benar mereka adalah mahasiswa ITB atau bukan.

“Foto ini diambil tadi sore di musallah perpus pusat ITB dan dan belum izin ke yang pakai sarung. Hehe,” demikian tulis salah seorang pengguna akun Facebook.

Melihat foto ini, sejumlah netizen ikut berkomentar.

“Mau bercanda, iseng atau apapun itu, kalau ketemu bang Haji pasti terlontar kata, T.E.R.L.A.L.U !” @syahbanaakbar.

“ungkapan ‘sepiring berdua’ sudah terlalu mainstream, maka sekarang lagi musim ‘sesarung berdua :),” @muhridwan78.

“Meminta Fatwa pada para ulama itu ketika kejadian yang dimintai fatwanya sudah terjadi.. Ini sudah terjadi,…,” @muhamadkemal21. (JIBI) 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top