GuidePedia

0

Seorang pengusaha asal Arab Saudi rela merogoh kocek hingga SR 250 ribu atau sekitar Rp 800 juta untuk membeli mobil tua yang telah berumur 115 tahun. Mobil milik warga negara Amerika Serikat.


"Mobil yang saya beli adalah Autocar buatan tahun 1899. Saya butuh upaya besar dan lebih dari 4 tahun mencarinya. Ahmad, salah satu teman saya, membantu saya dalam menemukan mobil sangat langka ini karena dia juga tertarik dengan mobil klasik dan antik," kata si pengusaha, Hamad, seperti dilansir dari Gulf News, Selasa, 7 Oktober 2014.

Pada awalnya, lanjut Hamad, Ahmad pesimistis menemukan sebuah Autocar yang dijual. Tapi si sahabatnya masih yakin untuk terus membantunya memburu mobil klasik. 

"Setelah empat tahun pencarian yang intensif, kami akhirnya bisa menemukan dari warga negara AS," kata Hamad.

"Namun, ia menolak untuk menjualnya, kita tidak putus asa. Dia akhirnya setuju untuk menjualnya dan kami mulai negosiasi panjang. Kami sepakat pada harga sekitar US$ 100 ribu. Mobil ini sekarang di museum mobil klasik milik saya," ujarnya.

Pengusaha itu mengatakan bahwa mobil itu masih dalam kondisi layak jalan. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top