GuidePedia

0
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3rGiU4v3nXexTZBqzOPb68ST5J9r8HB_boWTtnG0ATDy7wm8OdRv_wswdFNv7MhAlaZXnX2InJ6OKfJRN8k6SCRdWPYRGLs_7PJ7gNDrwjMGnLfUvsEJnFU3tZFPWoQCgf7ZeKg/s1600/7-pekerjaan-aneh-dengan-gaji-tinggi-di-jepang-58b1.jpg
Jepang memang negara yang cukup kontroversial dalam beberapa hal. Sebut saja dalam hal pekerjaanpun, jepang menghadirkan beberapa pekerjaan aneh, tetapi pekerjaan aneh itu mendapatkan gaji yang cukup besar bahkan di atas rata-rata. Apa sajakah pekerjaan aneh yang mendapat gaji tertinggi yang hanya ada di Jepang? Inilah jawabannya :

1.Pencicip makanan anjing
Pencicip makanan anjingPekerjaan mencicipi makanan anjing memang terlihat menjijikan. Tetapi karena beberapa produsen makanan anjing membutuhkan seorang ahli dalam mencicipi produk makanan anjing untuk dapat menghasilkan penyempurnaan formula yang tepat sebelum di produksi lebih banyak lagi. Dan produsen makanan anjing memberi gaji sekitar antara 10.000 yen sampai 20.000 yen per harinya untuk mendapatkan seorang ahli mencicipi makanan anjing buatan mereka.

2.Spesialis bau busuk
spesialis-bau-busuk-rev1Nama resmi untuk profesi atau pekerjaan ini adalah Olfactory Measurement Operators, yang mana pekerjaan ini termasuk resmi yang dibawahi oleh pemerintah Jepang. Tugas inti dari pekerja ini adalah menemukan sumber bau tak sedap berdasarkan laporan warga. Perlu diketahui bahwa Jepang adalah satu dari beberapa negara di dunia yang menerapkan peraturan tentang bau di lingkungan masyarakat. Jadi tak pelak lagi dibutuhkan seorang spesialis pencari bau busuk untuk memastikan agar bau tidak sedap yang berhasil dia temukan bisa diisolasi sedemikian rupa agar tidak mengganggu kenyamanan lingkungan di sekitarnya sampai penanganan lebih lanjut lagi. Gaji untuk profesi ini sekitar 2,5 juta sampai 5 juta yen per tahun.

3.Tamu pesta pernikahan
tamu-pesta-pernikahan-rev1Lain dari hal yang ada di Indonesia, ternyata di Jepang terdapat jasa penyedia tamu undangan pesta pernikahan. Modal utamanya hanya akting, entah sebagai kerabat dekat yang memberi kata sambutan, teman sekantor ataupun lainnya dalam rangka memeriahkan pesta pernikahan. Gaji untuk profesi jasa ini sekitar 5.000 yen untuk setiap pesta pernikahan yang dihadiri.

4.Pencicip cuka
pencicip-cuka-rev1Kalau di Eropa ada istilah Sommelier, yang merupakan sebutan untuk ahli anggur profesional yang spesifikasi pekerjaannya adalah mencicipi anggur. Maka di Jepang ada istilah vinegar summelier, yakni seorang ahli dalam mencicipi cuka. Ya, profesi pencicip cuka ini telah dilakoni oleh Mitsuyasu Uchibori, spesialis cuka pertama yang ada di Jepang. Mitsuyasu Uchibori ini betugas mencicipi cuka untuk menentukan tingkat kekentalan, dan derajat keasaman dalam produk cuka yang dibuat oleh perusahaan manufaktur atau usaha rumahan di Jepang. Profesi ini cukup dihormati di Jepang seperti halnya penghormatan profesi pencicip anggur di Eropa. Maka tak heran lagi bila gaji untuk pekerjaan aneh ini sangat besar.

5.Pembiak serangga
pembiak-serangga-rev1Pekerjaan dalam mengembangbiakkan serangga untuk tujuan komersial merupakan hal yang biasa di Indonesia dan tentunya dengan gaji yang terbilang kecil. Lain halnya dengan Jepang, yang mana pekerjaan pembiak serangga ini akan mendapat bayaran antara 3 juta sampai 5 juta yen. Di mana tugas dari pembiak serangga ini adalah merawat dan mengembangbiakkan segala jenis serangga, mulai dari kecoak sampai kalajengking. Semua itu riset kemudian dijual kepada konsumen yang membutuhkannya.
 
  Sumber 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top