GuidePedia

0



PASURUAN - Tubuh manusia sakit wajar-wajar saja bila dipijat. Tapi, bagaimana bila burung peliharaan yang sakit? Pengayuh becak asal Pasuruan, Jawa Timur ini punya solusinya.

Saat wartawan bertandang ke rumah tukang becak bernama Mujaid (50), nampak puluhan sangkar burung berjejer di depan rumahnya. Bukan menyambi sebagai penjual burung, tapi pria yang berdomisili di Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo, Purutrejo, Purworejo, Pasuruan ini lebih tersohor sebagai pemijat burung yang tengah stress atau dukun burung kenari.

'Kemampuan saya menyembuhkan burung kenari, untuk spesies burung lainnya, saya tak sanggup karena kenari perawatannya mudah,' ungkap Mujaid, Rabu (14/5).

Kemampuan uniknya mulai terlihat 10 tahun lalu. Awalnya, ayah dua orang anak ini hanya memelihara puluhan ekor burung kenari. Tiba-tiba, salah satu burung kesayangannya tak bisa berkicau lagi karena terlalu stres.

Ia pun mencoba beberapa metode agar suara burungnya kembali dengan memijat area leher serta punggung burung pada pagi-sore hari hingga tiga hari berturut-turut. Ternyata berhasil dan tetangganya tertarik untuk menitipkan burungnya agar disembuhkan. Sejak saat itulah, Mujaid resmi membuka pengobatan khusus burung.

Bila mengalami bengkak di kaki, burung yang sakit pun diolesi ramuan khusus racikan Mujaid. Pria paruh baya ini tak mau membeberkan komposisinya karena khawatir ditiru orang lain. 'Proses pengobatan burung juga dilihat dari jenis keluhan yang dijelaskan pemiliknya,' papar Mujaid.

Salah satu pemakai jasanya, Iskak (60) mengaku ramuan rahasia dari Mujaid ampuh menyembuhkan kaki kanan burung kenarinya yang bengkakj atau bubulan. Pensiunan PNS Pemkab Pasuruan ini pun langsung cocok dengan pengobatan tersebut karena sebelumnya telah berkeliling seluruh kota mencari pengobatan buat burungnya, tapi gagal. 'Bila dilihat dari prosesnya memang biasa saja, tapi banyak yang sembuh,' ungkap Iskak.

Meski harus merogoh kocek antara Rp30 ribu hingga Rp50 ribu, pelanggan Mujaid selalu pulang dengan puas. Lantaran burung kembali sehat dan bisa berkicau merdu seperti sedia kala.
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top