GuidePedia

0


Pada penampakannya, buah Stroberi ini terlihat seperti buah stroberi umumnya, namun dengan warna yang agak kusam dan pucat. Tetapi jika Anda mencium bau dan mencicipi buah stroberi ini akan merasakan perbedaannya yang sangat jelas. Bau aroma stroberi yang unik memang sangat berbeda dengan stroberi, yakni seperti perpaduan dari bau aroma nanas, raspberry, dan stroberi itu sendiri. Dan rasa buah Stroberi yang unik ini seperti rasa permen karet lho. Dan itulah yang membuat unik jenis buah Stroberi yang satu ini. makan saat kecil dulu.

Buah Stroberi yang rasanya seperti permen karet ini memiliki nama latin Fragaria moschata, namun ia lebih populer dengan nama bubbleberry, bahkan ada juga yang menyebut buah ini dengan nama musk strawberry.

Memang buah Bubbleberry dengan rasa permen karet ini masih satu keluarga dengan stroberi. Tetapi jarang ada orang yang tahu tentang buah yang unik ini. Padahal buah Bubbleberry ini sempat populer pada abad 19 dan sudah mulai terkenal lagi, terutama di Inggris.

Di inggris, buah Bubbleberry yang berasa permen karet ini sudah ada di supermarket-supermarket dengan harga sekitar 4,99 poundsterling untuk 100 gramnya. Namun sayangnya, masih dalam jumljah terbatas karena petani jarang menanam buah Blubleberry ini. Orang-orang Inggris biasanya menjadikan buah rasa permen karet ini sebagai campuran salad buah, es krim, atau dimakan dengan saus cokelat.
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?