GuidePedia

0


Mendengar nama Ikan Koi tentu pandangan mata bakal memandang keindahan bentuk dan warna ikan tersebut. Pantas saja, ikan Koi kini dijual belikan dengan harga selangit. Seperti yang dijual oleh peternak Koi Collection, ikan-ikannya itu sempat dijual seharga dua unit mobil Toyota Fortuner terbaru atau senilai Rp 900 juta per ekornya. Seperti apa? DENY ISKANDAR, Bekasi

Memang tak lazin apabila harga seekor ikan tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah. Namun, semua itu terjadi di kalangan penghobi ikan koi di Indonesia. Demi kepuasan untuk mendapatkan impian yang maksimal semuanya bisa menjadi kenyataan.

Hasilnya, kocek pun menjadi urusan nomor dua, apabila sudah bertemu dengan nafsu hobi tersebut. Ketika INDOPOS mendatangi lokasi ternak Koi Collection yang beralamat di Jalan Paspostel, Jatiasih, Kota Bekasi terlihat sejumlah kolamkolam ditempatkan di atas lahan 1.500 meter persegi.

Terdapat 19 kolam dengan ukuran bervariasi, mulai berukuran 3,5 meter, 10 x 3,5 meter persegi dan yang paling besar 15 x 5 meter persegi. Untuk kedalaman seluruh kolam ikan itu dipukul rata yakni mencapai 1,8 meter persegi. Kolam-kolam itu untuk memelihara ikan koi.

Peternak memecah proses penyaringan anak-anak koi. Ada beberapa kolam yang dijadikan perkimpoian ikan, dan ada beberapa kolam untuk pendewasaan seluruh anak-anak ikan. Hasilnya, seluruh kolam-kolam ikan itu dipenuhi dengan beragam jenis ikan koi.

Seluruh ikan Koi yang diproduksi banyak macamnya, ada yang indukan impor ada juga indukan lokal. Seperti jenis ikan kohaku, sankei, midorigoi, siro, soa, dan benigio. Sesaat sedang menikmati seluruh ikan di kolam, tiba-tiba pemilik Koi Colletion, Guntur Latif langsung menyambut ramah.

Pria berkacamata dengan kepala sedikit pelontos itu mengajak ke ruangannya untuk memberikan penjelasan terkait seluruh Koi. Menurutnya, usaha yang dijalankannya itu milik keluarga yang sudah dikerjakan sejak tahun 2002. 'Kebetulan usaha ini milik keluarga mas, dan saya yang ditugaskan mengelola,' katanya.

Guntur mengaku, ikan-ikan yang diproduksi di tempatnya itu sempat terjual Rp 900 juta
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top