GuidePedia


Kerusakan yang bisa menimpa komputer ada bermacam-macam, begitu pula cara untuk memperbaikinya. Namun, cara Ales Kocjancic ngebenerin laptopnya ini sungguh gila.

Kocjancic yang merupakan pendiri platform optimisasi real-time Live Systems merasa frustrasi karena laptop Apple MacBook Pro miliknya rusak. Setelah menelusuri berbagai forum dan mencoba aneka cara perbaikan, MacBook milik Kocjancic tak kunjung bisa digunakan untuk bekerja. Karena frustasi, maka dia melakukan sesuatu yang ekstrem, yaitu membongkar logic board (motherboard) MacBook Pro tersebut dan memasaknya dalam oven.

Kocjancic mengaku sebelumnya pernah memanggang kartu grafis nVidia GeForce yang rusak dalam oven dan berhasil memperbaikinya. Dia merasa cara yang sama akan kembali berhasil pada MacBook ini.

Kocjancic membungkus motherboard laptopnya itu dalam aluminium foil, lalu memanggangnya dalam oven bersuhu 170 derajat celsius, selama 7 menit. Gilanya lagi, Kocjancic rupanya lebih suka menempuh cara ekstrem ini daripada membawa komputer ke pusat servis Apple.

jeroan MacBook Pro:


Motherboard Apple MacBook Pro Ales Kocjancic diletakkan di aluminium foil setelah dibongkar


Setelah dibungkus dengan aluminium foil, motherboard laptop Apple MacBook Pro dipanggang dalam oven selama 7 menit dalam suhu 170 derajat Celcius. Edan!

Seusai dipanggang, logic board MacBook Pro dikeluarkan dari oven dan didiamkan agar dingin sebelum dipasang kembali ke dalam casingnya. Ajaib! Laptop MacBook Kocjancic bisa kembali lancar loading setelah dipanggang.



Setelah motherboard dipasang ke casingnya, laptop mahal ini kembali loading dan bisa kembali menyala untuk digunakan bekerja lagi. Ajaib!

peringatan:

Don't try this at home demi menghindari risiko kebakaran yang sangat mungkin terjadi

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae



Beli yuk ?

 
Top