GuidePedia

 
 
JAKARTA, 5 Juli 2013 – Kebutuhan teknologi canggih yang aman dan nyaman bagi pengemudi mobil kelas premium dijawab oleh New Audi A5 Sportback lewat Driver Information System (DIS). Teknologi yang terpasang pada dashboard A5 Sportback ini menyuguhkan seperangkat panel informasi layaknya informan bagi pengemudi.

Informasi yang disajikan lewat indikator ini antara lain bisa mendeteksi dan mengingatkan pengemudi ketika berada dalam kondisi fisik yang menurun. Indikator lain berfungsi sebagai emission control system yang memberikan informasi apabila bahan bakar yang digunakan pada mobil tidak sesuai.

Fitur terkini lainnya adalah drive select yang membuat pengemudi bisa memilih gaya mengemudi yang diinginkan yaitu dynamic (sport drive), comfort (cruise drive), dan auto (tergantung pada kecepatan & injakan gas). Dan, pada saat salah satu opsi tersebut dipilih akan terjadi penyesuaian pada kemudi mobil (steering wheel), mesin (engine), dan suspensi (suspension) yang kemudian menghasilkan kelincahan mobil (agility) ketika sedang melaju, respon akselerasi (accelerate response), konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi.



Di sisi lain, sistem informasi yang disuguhkan A5 Sportback juga meliputi 5 fitur Multi Media Interface (MMI) yang terdiri dari Car, Multimedia, Telephone, Radio dan Setting. Pada fitur Car tersebut pengendara bisa memilih tiga pilihan drive select yang sesuai dengan karakter pemakaian.

Semua kenyamanan ini dilengkapi kemampuan mesin berkapasitas 2000cc turbo dengan tenaga 225 hp dan torsi 350 Nm. New Audi A5 Sportback dibanderol Rp 885 juta (on the road – Jakarta) dengan pilihan warna Black, White, Silver dan Teak Brown dan tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya.

“New Audi A5 Sportback adalah model kedua yang kami perkenalkan dalam kurun waktu di semester pertama 2013. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat,” ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku pemegang merek Audi di Indonesia.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !

Beli yuk ?

 
Top