GuidePedia


Senjoyo - Beberapa hari lalu, muncul sebuah foto yang membuat heboh kalangan warga Jawa Tengah.

Dari tulisan dan foto yang diperoleh Centroone.com hari ini, Minggu (23/06/2013). Terlihat seorang perempuan yang sedang melakukan ritual di sebuah danau di Jawa Tengah tepatnya di daerah Senjoyo, tiba-tiba ada seekor ular raksasa berenang mengelilingi perempuan tersebuat yang sedang beritual di Danau Senjoyo Jawa Tengah tersebut.

Ular raksasa yang mengelilingi seorang perempuan itu tidak sengaja tertangkap sebuah kamera milik warga sekitar yang melihat kejadian itu. Ular berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi danau yang terletak di tengah-tengah hutan rawa yang rimbun.

Atas foto itulah yang menjadi perdebatan luas saat ini di daerah Senjoyo Jawa Tengah. Untuk diketahui, jika Pulau Jawa memang memiliki ular-ular raksasa. Namun selama ini, ular yang besar yang baru ditemukan adalah sejenis sanca atau python atau masyarakat Jawa menyebutnya ular sawah, yang panjangnya belasan meter.

Namun ular yang terlihat di foto dan beredar luas di masyarakat sekitar danau tersebut, jauh lebih panjang dan besar dibanding temuan python selama ini. Diperkirakan panjangnya 100 kaki atau sekitar 33 meter.

Gambar tersebut diambil oleh anggota tim wilayah bencana banjir yang kemudian diterbitkan oleh masyarakat Jawa Tengah. Ada juga yang tidak mempercayai foto itu dan menganggapnya rekayasa semata. Hal ini karena terlalu jauhnya pengambilan gambar ular tersebut. Benar atau tidak, foto itu sudah membuat masyarakat di sekitar Jawa Tengah gempar khususnya Senjoyo, ketakutan. Sebab, danau tersebut merupakan urat nadi transportasi masyarakat selama ini.

Berdasarkan legenda yang hidup di masyarakat setempat, memang dipercaya tentang adanya ular besar di kawasan tersebut. Menurut kepercayaan, ular dengan panjang 80 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung.

Masyarakat desa yang tinggal di danau Senjoyo mempercayai makhluk mistik tersebut. Selain itu, masyarakat memang sering melihat ular-ular besar di kawasan itu.

Nah, pertanyaannya, bila foto itu asli, apakah ular dan perempuan yang sedang ritual di dalam danau tersebut itu memang nyata? seperti yang terlihat ular itu sejenis python atau anaconda.

Oleh: Luki Junizar - Editor: Masruroh


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top