GuidePedia

Setelah melihat film seri Pirates of the Caribbean, Alexander Marchenko, seorang pengusaha 38 tahun dari Krasnoyarsk, Rusia, memutuskan untuk membangun sebuah replika kapal bajak laut Black Pearl.

Alexander telah berkelana ke seluruh Rusia, dan sekarang ia yakin tidak ada tempat yang lebih indah dari tanah kelahirannya Krasnoyarsk dan tidak ada orang yang lebih ramah dibanding penduduk kota tersebut.

Setelah kembali dari perjalanan yang dilaluinya selama beberapa tahun yang lalu, Alexander memutuskan untuk mengambil keuntungan dari keindahan kotanya dan membangun sebuah hotel. Sebelumnya ia telah melihat resor-resor dan penginapan di daerah lain di Rusia, semua tampak biasa dan tidak ada sentuhan yang istimewa.

Kemudian Alexander pun mencoba untuk membangun sesuatu yang unik yang akan menarik banyak pengunjung. Segera setelah melihat film bajak laut yang menampilkan karakter Kapten Jack Sparrow, ia langsung terpikat pada kapal Black Pearl. Alexander rupanya ingin hotelnya menyerupai kapal bajak laut milik Kapten Jack.

Meskipun Alexander tidak punya pengalaman membangun kapal, ia tidak putus asa dan mulai men-donlod foto dan skema kapal secara online. Ia lantas menggunakannya sebagai panduan dan mulai bekerja untuk membangunnya. Setelah dua tahun, kini kapal Black Pearl impiannya telah mengapung di atas Sungai Yenisei.

Sebagaimana dilansir Odditycentral (26/3), kapal sepanjang 21 meter itu dibuat dari pinus dan kayu cedar. Alexander juga berencana untuk menambahkan semua detail terkecil dari Black Pearl asli yang dilihatnya di film. Tetapi, seperti kapal-kapal dalam film Hollywood, kapal ini tidak benar-benar mengambang di atas air, melainkan terikat pada sebuah ponton kayu yang kokoh.

Saat ini, pria yang sering dijuluki Jack Sparrow dari Rusia tersebut sedang sibuk mengerjakan dekorasi interior dan mencoba membuat kapalnya menjadi semirip mungkin dengan kapal aslinya. Alexander kini menghabiskan sebagian besar waktunya di bengkel dan membuat ukiran dengan tangan, sementara tiga penjaga yang disewanya menjaga kapal dari pencuri. Sejauh ini, ia telah menghabiskan 3,5 juta ruble (Rp 1,1 miliar) untuk membangun kapal impiannya.

Shiver me timbers: The disastrous copy of the Black Pearl ship from the Pirates of the Caribbean films being built in Russiab

Inspiration: The Black Pearl which featured in the Pirates of the Caribbean movies  

Scourge of the seas: The floating eyesore nears completion on the banks of the Yenisei River near the city of Abakan  

Craftsman: One of the Russian carpenters uses a axe as he works on a wooden beam for the replica ship 

Galley: An inside view of the Russian's Black Pearl copy 

Prow: The vessel's figurehead looks out across the Yenisei River

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top