GuidePedia




Bicara soal battery life smartphone barangkali tidak akan pernah lepas dari smartphone Motorola yang selama ini dikenal menggunakan baterai dengan kapasitas besar, seperti Motorola Droid Razr Maxx. Tapi, kali ini kita tidak akan membahas secara mendalam battery life Motorola Droid Razr Maxx, selain Sony Xperia Z yang sekarang sudah bisa Anda pre-order di Indonesia melalui retailer online Blibli dengan harga Rp 6.999.000 dari harga normal Rp 7.499.000.

Seperti yang biasa dilakukan dalam tes baterai, ada tiga bagian untuk mengevaluasi battery life, yaitu talk time atau waktu bicara, video playback atau pemutaran video, dan browsing web.

Di bagian tes pertama, Sony Xperia Z yang memiliki kapasitas baterai 2.330 mAh perlu diacungi jempol sebab mampu berlangsung selama 16 jam untuk talk time. Untuk talk time, battery life Sony Xperia Z terpaut kurang dari satu jam dibanding Samsung Galaxy Note II.

Di bagian tes kedua, battery life Sony Xperia Z tampak begitu mengenaskan karena hanya mampu berlangsung selama 5:39 untuk video playback. Kemampuan Sony Zperia Z tentu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Motorola Droid Razr Maxx yang memiliki battery life 3 kali lipat dibanding Xperia Z.

Di bagian tes yang terakhir, Sony Xperia Z juga tidak memiliki battery life yang baik untuk browsing web. Sony Xperia Z hanya mampu berlangsung 6:37 untuk brosing web, tapi lebih baik dari BlackBerry Z10 dan masih kalah jauh jika dibanding iPhone 5.

Anda bisa melihat gambar-gambar di bawah ini untuk mengatahui perbandingan beberapa battery life smartphone.











Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top