GuidePedia





Quote:Lessy Sebastian, seorang fotografer asal Jakarta, menyuguhkan foto mengagumkan tentang keindahan katak mungil. Foto-fotonya dimuat di media online Inggris, Daily Mail, Senin (18/2/2013).

Dalam salah satu fotonya, Lessy memotret katak mini tersebut tengah memegang erat pentolan korek api. Pose si katak tak jauh beda dengan manusia saat memanjat pohon kelapa. Jari-jari katak itu menggenggam erat batang korek api agar tak tergelincir.

Foto lain menunjukkan katak mungil itu tengah nangkring di ujung jari manusia. Dari sini, terlihat ukuran si katak yang kiranya tak lebih dari 10 mm. Berada di ujung jari, katak tampak nyaman seperti berada di puncak bukit.

Lessy memotret katak-katak itu di taman miliknya, berdekatan dengan kolam ikan. Menurutnya, katak itu baru saja berkembang menjadi katak dewasa, melewati fase berudu. Awal akan memotretnya, Lessy tak menyangka bahwa hewan yang dijumpainya adalah katak.

"Kali pertama, saya pikir itu adalah siput. Namun ketika saya menyentuhnya, makhluk itu melompat. Saya pikir dia baru saja menjadi katak dari berudu, dan walaupun saya tak tahu umurnya, saya terpesona oleh ukurannya," katanya.

"Saya tak pernah melihat katak kecil seperti ini sebelumnya jadi saya ingin memotretnya. Beberapa bagian tubuhnya hampir transparan dan tampak menyerupai jelly," ungkapnya seperti dikutip Daily Mail.

Lessy mengatakan, katak tersebut kini sering mengunjungi taman miliknya. Selain foto katak di korek dan jari tangan, Lessy juga mengabadikan katak mungil itu saat menyentuh bunga warna merah jambu.


 

Beli yuk ?

 
Top