GuidePedia


Untuk memasak telur utuh hingga matang membutuhkan air panas, namun kini bisa melakukannya tanpa air. Tim desain dan ilmuwan dari Rusia membuat inovasi sebuah alat untuk memasak telur tanpa menggunakan air. Uniknya, alat tersebut hanya terbuat dari bahan kardus atau karton.

Alat inovatif bernama Gogol Mogol itu diklaim bisa membuat telur matang hanya dalam 2 menit. Sang desainer, Evgeny Morgalev, membuat bagian luarnya dari bahan karton tempat telur biasa. Sedangkan penghasil panasnya ada pada 3 lapisan di bawah karton tersebut.

Diantara ketiga lapisan ada yang berisi kalsium hidroksida dan bahan kimia lainnya serta lapisan cerdas mengandung air. Di dalam alat itu ada dua lapisan dibatasi membran yang harus dibuang dengan menarik secarik karton. Setelah itu ditarik keluar, kalsium hidroksida bereaksi dengan air di lapisan cerdas untuk menghasilkan panas yang cukup untuk memasak telur di dalamnya.  Desain alat berwarna hijau ini telah mendapat penghargaan dari European Packaging Design Association. Sayangnya, Gogol Mogol hanya untuk sekali pakai sehingga harus dibuang setelah digunakan. Kemampuan alat itu telah terbukti dalam percobaan namun belum ada perusahaan yang berminat membeli untuk diproduksi massa.







di sini gambar luh
kalo telurku piye ?

Beli yuk ?

 
Top