GuidePedia

Joseph-Ferdinand Cheval (1836-1924), 43 tahun, adalah seorang tukang post dan telah melakukan sesuatu yang kadang tidak bisa dibayangkan oleh akal manusia. Dengan keinginan yang kuat dan usaha yang maksimal pria ini mampu membuat sebuah istana megah dengan hanya di bantu oleh istrinya.

Cheval tinggal di sebelah tenggara Perancis, pekerjaan sehari-hari pria ini adalah sebagai kurir surat di daerah pedesaan dan telah menekuni pekerjaan ini selama 12 tahun. Setiap hari dia menempuh perjalanan 20 mil atau sekitar 32 kilo meter. Hidup di sebuah desa terpencil membuatnya tidak memiliki banyak teman dan dia sering termenung berfikir tentang segala hal. Suatu hari ia tersandung sebuah batu kapur kecil, diam-diam dia mengagumi susunan batu itu yang menurutnya cukup mengagumkan, hingga akhirnya dia terinpirasi untuk membuat sebuah bangunan dengan bahan baku batu kapur yang memang banyak dia temukan dalam perjalanan mengantar surat ke desa-desa di sekitarnya.

Sejak saat itu ia mulai mengumpulkan batu selama dalam perjalanannya untuk mengantar surat dan membawa batu-batu itu dalam saku. Kesukaannya mengumpulkan batu-batu tersebut akhirnya menjadi kebiasaan yang dilakukannya setiap hari. Ketika istrinya menjadi lelah karena harus memperbaiki sakunya terus menerus, ia mengubah modus transportasi dan menggunakan keranjang untuk membawanya, dan kemudian ketika batu-batu menjadi lebih besar ia menggunakan gerobak.

Selama 33 tahun dia dan istrinya membangun bangunan dari batu, dan bangunan tersebut menjadi salah satu monumen paling aneh sepanjang masa, bangunan ini kemudian disebut sebagai 'Ideal Palace' atau 'Palais Idéal', menurut perhitungannya butuh lebih dari 9.000 hari atau 65.000 jam.

Ketika anda melihat bangunan ini dan mengetahui sejarah pembangunannya tentu akan melahirkan sebuah kekaguman tentang betapa ketekunan dan keinginan yang kuat akan menghasilkan sesuatu yang diluar batas akal manusia.

















di sini gambar luh
Edan tenan....!

Beli yuk ?

 
Top