GuidePedia



Makan nasi padang dibungkus memang memiliki kenikmatan tersendiri: Selain nasinya lebih banyak, nasi padang yang dibungkus membuat bumbu-bumbu masakan padang lebih meresap ke nasi dan demikian membuat rasa makanan tersebut lebih enak.

Nah, tapi bagaimana cara maksimal menikmati nasi padang yang dibungkus? Kalo aboi sampe salah, bisa-bisa pengalaman aboi kurang maksimal loh! Maka dari itu, ada baiknya aboi baca dulu tutorial ini!

1. Membuka Bungkus Nasi Padang aboi pasti berpikir, buka ya buka aja, ribet amat. Salah! Ketidakpahaman membuka bungkus nasi padang secara benar bisa berakibat nasi padang aboi berceceran dan tidak sedap dipandang. Oleh karena itu, pastikan aboi mengikuti poin-poin berikut.

Langkah 1: Letakkan Bungkus Nasi Padang di Atas Piring:


Tujuannya agar minyak dari kuah nasi padang tidak merembes ke meja aboi . Kan geli.

Langkah 2: Berdirikan Posisi Bungkusan:


Ini adalah posisi penting dalam membuka bungkus nasi padang, karena ini adalah “puncak” dari nasi padang tersebut.

Langkah 3: Buka Karet:


Cara mudahnya sih tarik aja ke samping, lalu ke bawah. Nah, kalau sudah, harusnya sekarang bungkus Nasi Padang aboi siap dibuka.

Langkah 4: Buka Bungkus Nasi Padang Sesuai Lipatan:


Uda-uda penjual nasi padang itu membungkus nasi mereka dengan aturan khusus.
Nah, saat membuka bungkusan, pastikan aboi tidak geratakan dan dengan
hati-hati membuka bungkusan nasi tersebut, mengikuti alur lipatannya.

Langkah 5: Biarkan Nasi Jatuh Perlahan Secara Menyamping.:


Ingat, harus pelan-pelan. Kalau terlalu cepat, nanti banyak nasi yang bercecer. Nah, kalau sudah begini, Nasi Padang aboi sudah siap dinikmati.

2. Menikmati Nasi Padang
Banyak orang bilang bahwa kalau aboi mau menikmati nasi padang secara maksimal, kamu harus makan pakai tangan langsung, bukan pakai sendok. aing cukup setuju, karena memang sensasi nasi dan kuah gulai menempel di tangan itu tiada duanya. Namun bagaimanapun, ada beberapa menu masakan padang yang gak papa juga jika dinikmati pakai sendok, seperti misalnya:

Rendang
Daging cincang

Tapi, kalau menu yang aboi pilih adalah ayam atau ikan, maka haram hukumnyamenggunakan sendok! aboi harus pakai tangan! Berikut adalah langkah-langkah menikmati nasi padang aboi .

Langkah 1: Naikkan Satu Kaki ke Kursi.:


Ini penting untuk perasaan merakyat dan kenikmatan pribadi. Jangan tanya alasannya kenapa. Aing juga gak tahu.

Langkah 2: ‘Ratakan’ Nasi Padang aboi :


Nasi padang aboi sebelumnya posisinya pasti masih terlalu “lonjong”. Buatlah nasi padang aboi jadi bentuk normal yang biasa dimakan manusia.

Langkah 3: Santap!:


Langsung aja makan!!


Beli yuk ?

 
Top