GuidePedia


Cina memang dikenal sebagai negara dengan kepadatan penduduk yang tinggi. Oleh sebabnya, kemacetan sudah menjadi pemandangan yang biasa disana.

Namun, seorang pengusaha bernama Zeng Daxia (42), punya cara praktis menghindari kemacetan di kota tempat tinggalnya Zhuzhou, Propinsi Hunan, China. Zeng terbang melintasi udara dengan parasutnya, menyeberangi Sungai Xiangjiang dan tiba di tempat bekerja tepat waktu.



Pria Ini Menggunakan Parasut Agar Terhindar Macet di Cina

Sebagai kota yang bertumbuh pesat akibat booming ekonomi Cina, kemacetan jadi pemandangan biasa di Zhuzhou. Apalagi kota ini terbelah oleh Sungai Xiangjiang. Warga yang berkantor di sisi kota lain harus melintas jembatan Zhuzhou Xiangjiang River Bridge sepanjang kurang-lebih 1,3 km. Yang menjadi masalah, terdapat 7000 kendaraan berada di atas jembatan setiap jamnya, sementara kapasitas optimal hanya 2700 kendaraan. Bisa ditebak, kemacetan selalu terjadi.

Daripada menghabiskan waktu 3 jam di dalam mobil yang berselang di Zhuzhou, namun Zeng Daxia tidak punya masalah dengan waktu yang terbuang percuma karena macet.

Dengan paragliding bermotor, ia hanya butuh waktu 1 menit menyeberangi sungai. “Sekarang saya bisa melayang di atas mereka semua dan mulai bekerja hanya dalam beberapa menit. Ada beberapa dari kita ikut melakukannya sekarang karena lalu lintas di sini sangat buruk,” ucap Zeng.

Tetapi peraturan penerbangan lokal telah menetapkan jika Paragliding bisa dikatakan legal selama Zeng tidak terbang di atas pengkalan udara militer dan terbang hanya di bawah 1.000 meter.

“Ini mungkin terdengar kejam tapi saya ingin terbang rendah – hanya supaya aku bisa melihat rasa frustrasi di wajah para sopir,” tambahnya.

Berkat inovasinya yang menarik perhatian, Zeng bahkan berharap, “Kondisi di Zhuzhou sangat cocok dengan paragliding. Mungkin saja olah raga ini bisa dikembangkan sebagai daya tarik wisata,” tuturnya. (**)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?