GuidePedia

New Castle Siapkan Ruang Bawah Stadion untuk Musholla
Pada 7 Mei lalu, pelatih Newcastle United Alan Pardew mengemukan tentang rencana klub membangun mushala di dalam kompleks Sports Direct Arena. Bagaimana perkembangannya sekarang?

“Kita telah memikirkan membangun sebuah ruangan khusus untuk berdoa bagi semua agama di St James’ Park (nama lama Sports Direct Arena) yang dapat digunakan di hari pertandingan,” kata Pardew dalam opini yang dipublikasikan Daily Mail, Sabtu (3/11).

“Itu benar dan kita sedang mencoba membangun di ruang bawah stadion dan kita sedang menyelidiki masalah itu untuk memastikan kita bisa melakukannya dengan benar,” tambah Pardew.

Sebelumnya, Pardew mengungkapkan bahwa pemain Muslim yang bermain untuk the Magpies dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga Primer Inggris, butuh tempat ibadah. Mereka yang dikenal taat beribadah sangat tepat jika disediakan fasilitas ibadah sebagai sarana penunjang untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya.

Apa yang dilakukan Newcastle mungkin sebagai upaya untuk menunjang fasilitas bagi pemain Muslim. Namun, secara simbolik, adanya mushola di Standion Newcatle bisa menjadi simbol harmonisnya hubungan komunitas non-Muslim dan komunitas Muslim di tim itu.

Beli yuk ?

 
Top