GuidePedia

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9VJaiiwfK7zVAKTTozfeSig7pxNW-bmmp7XhC_M9E-EGSttJFh2V8O-nVLszOa1XLFJPL4rEITNl8Mz1BjhwTVfiWOhbvNmND3nQVm05QKHlV5VsYa3Bmhk2k4WDTOZD35uGi/s1600/2011-12-03+11.31.19-703682.jpg


Punya rencana jalan-jalan ke Jepang dalam waktu dekat? Jepang memiliki sederetan menu unik, lezat dan klasik yang patut dicoba. Seperti Japanese curry, omurice, taiyaki, kakigori, juga dango. Semuanya lezat enak!

Camilan atau jajanan juga banyak dijual di gerai-gerai tepi jalan. Setiap saat Anda bisa makan taiyaki, kakigori atau dango. Ada juga nasi kari ataupun omurice untuk mengisi perut yang lapar. Hmm..seperti apa ya lezatnya jajan ini?

1. Japanese Curry

http://creative-culinary.com/wp-content/uploads/2009/06/japanese-curry.jpg
Kari menjadi salah satu menu yang paling populer di Jepang. Nasi putih diberi topping kuah kari berlimpah. Karinya berisi daging, bawang, kentang, wortel, juga brokoli. Salah satu alasan mengapa nasi kari ini begitu populer adalah karena praktis dibuat, serta bisa diolah dengan aneka daging dan juga sayuran.

2. Omurice
http://cdn.norecipes.com/wp-content/uploads/2012/10/omurice-recipe-9.jpg?b0c919


Omurice alias omelette rice, merupakan menu praktis yang sering disajikan. Terdiri dari omelet telur yang diisi dengan nasi goreng ayam, lalu digulung. Agar lebih menarik dan enak, di atas telur diberikan saus tomat yang dibentuk menjadi senyuman ataupun hiasan lain.

3. Taiyaki
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/06/Taiyaki_baking_by_ope_in_Tokyo.jpg


Yang ini merupakan kue dengan bentuk ikan yang diberi isian, biasanya kacang merah, cokelat ataupun keju. Dibuat dengan adonan waffle yang berbentuk ikan. Konon, taiyaki pertama kali dibuat oleh sebuah toko permen bernama Naniwayadi Tokyo pada tahun 1909.

4. Kakigori

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a1/Macha_kakigori_snow_cone.jpg
Kakigori paling sering dikonsumsi saat cuaca terik. Es yang diserut dan diberi sirup aneka rasa plus susu kental manis. Slurpppp, segar! Jenis sirup yang digunakan umumnya sirup dengan rasa strawberry, cherry, lemon, green tea, anggur, juga melon. Dipadukan beberapa sirup agar rasanya makin segar dan juga warnanya menarik.

5. Dango

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2b/Hanami_Dango.jpg
Dango merupakan makanan gurih yang manis kenyal dan lembut. Dibuat dari tepung beras dan kenyal seperti kue mochi. Ada beberapa varian dango yang populer, seperti mitarashi dango yang dibalut dengan sirup dari kecap, hanami dango yang memiliki 3 warna, juga chichi dango yang terasa lebih manis.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top