GuidePedia

0

YouTube tampaknya memang sudah mulai menjadi 'saluran TV' masa kini yang menerbitkan banyak bintang dan lahan mendulang uang yang serius. Setelah Justin Bieber, Charlie Schmidt si pencipta 'Keyboard Cat', dan band Boyce Avenue, kini nama Ray William Johnson juga berhasil kaya raya karenanya.


Bayangkan! Untuk video parodi yang dia unggah ke YouTube, pria berusia 23 tahun ini mendapatkan bayaran sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 90 miliar per tahun. Dengan mendapatkan 5 juta kunjungan untuk videonya yang diunggah tiap dua minggu sekali ini, Ray digelari sebagai jutawan baru di YouTube.

Siapakah Ray? Dia sebelumnya dikenal sebagai aktor dan komedian amatir. Namanya melambung ketika dia mulai membuat acaranya sendiri di YouTube yang berjudul Equals Three yang kini menjadi salah satu agensi komunikasi terkenal di Amerika Serikat.

Per Februari 2012, kanal YouTube miliknya, RayWilliamJohnson menjadi kanal yang memiliki banyak pelanggan di situs tersebut. Dengan sebanyak 5,3 juta pelanggan, video-videonya secara total telah mendapatkan sebanyak 1,5 miliar kunjungan.

Atas popularitasnya yang tinggi tersebut, Ray ditawari kerjasama pihak Google. Dalam kerjasamanya, dia bakal menerima bayaran sekitar US$ 3.000 hingga US$ 9.000 untuk tiap per 2 juta kunjungan dalam videonya.

Seperti dilansir Wall Street Journal, pada tahun lalu Ray mendapatkan ratusan kerjasama yang membuatnya berhasil mendapatkan uang sebesar US$ 100 ribu. Dan, tahun ini kanal miliknya mendapatkan kenaikan kunjungan sebesar 80% lihat video terbarunya di sini.

Seiring tingginya jumlah pengguna internet, YouTube memang menjadi pesaing saluran TV konvensional dengan pemilikian 780 juta pengunjung unik setiap bulannya. Angka ini diklaim lebih besar dibandingkan jaringan TV pada umumnya. Khusus di Indonesia, siapa yang tidak mengenal duet lipsync Shinta-Jojo dan Briptu Norman? Jadi inilah TV masa depan sesungguhnya!

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top