GuidePedia

0
Negeri pembuat Mercedes-Benz, BMW dan Volkswagen ternyata punya generasi muda yang "malas" punya kendaraan.

"Generasi yang berusia di bawah 30 tahun makin tak tertarik dengan kendaraan," kata Martin Kagerbauer, peneliti Karlsruhe Institute of Teknologi (KIT) seperti dikutip Reuters.

KIT menganalisis moda transportasi pada 1500 orang selama satu pekan setiap musim gugur sejak tahun 1994.

"Generasi muda juga tampaknya berpikir nanti saja untuk punya SIM dan kendaraan, "tambahnya.

Jerman memiliki angka penjualan tahunan sekitar 315 miliar euro pada tahun 2010 dan industri otomotif merupakan pilar penting dari perekonomian negara itu.

Tahun lalu, Jerman memproduksi sekitar 12,7 juta kendaraan di seluruh dunia dengan 709.000 karyawan atau sepertujuh tenaga kerja negara itu.

Menunjukkan bahwa usia 18 sampai 30 cuma berkendara sejah empat km dalam sepekan sedangkan penggunaan transportasi umum naik 5,5 km.

Kagerbauer mengemukakan alasan generasi muda enggan punya kendaraan karena transportasi umum sudah sangat baik, selain itu rental sepeda, belanja on-line juga membuat orang makin jarang menggunakan kendaraan bermotor.

Eckehart Rotter, juru bicara Asosiasi Industri Otomotif Jerman, tidak khawatir tentang hal tersebut.

"Semakin banyak orang muda yang selesai kuliah, dan semasa mahasiswa mereka memang tidak perlu kendaraan karena tinggal di lingkungan universitas. Kami tidak kehilangan klien, mereka membeli kendaraan pada usia yang lebih dewasa," jelas Rotter.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top