GuidePedia

0
Assalamualaikum boi :)

Minta izin untuk bikin postingan ya,..

kali ini saya mau buat thread tentang, salah satu kuliner khas SOLO (kota saya yg tercinta) yaitu SUSU SEGAR khas SOLO bernama "SHI JACK". Ngga ada maksud promosi, cuma sedikit berbangga dengan salah satu kuliner SOLO, karena saya sendiri cuma pelanggan biasa.

Saya sendiri ga pernah bosen gan kalo pengen NYUSU (minum susu dalam bahasa jawa :D). Selain cara servicenya ala bartender nama" produknya juga unik" boi, nanti saya share di bawah,..


Orang Solo konon memang terkenal dengan yang namanya kuliner. Tak salah orang Solo sering disebut sebagai orang yang suka "keplek ilat" (baca: Goyang Lidah). Dalam soal kreativitas menciptakan makanan atau minuman, memang orang Solo cukup dinilai kreatif.

Diantara sekian banyak tempat wisata kuliner yang terkenal di Solo, ada sebuah warung yang cukup dikenal dan menjadi trend setter. Nama warung itu adalah Shi Jack. Shi Jack mengklaim diri sebagai warung pusatnya sumber gizi bagi warga Solo dan masyarakat pada umumnya. Disebut sebagai warung sumber gizi karena materi dagangan yang dijual utama adalah SUSU SEGAR. Susu Segar Shi Jack diambi dari hasil perahan susu sapi murni yang berasa dari Kabupaten Boyolali, sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota Susu.

Berdiri sejak kisaran tahun 1986, Pioneer warung susu segar di Solo ini kini telah berubah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi warga yang berkunjung dari luar kota Solo. Pemiliknya, pak Joko Surasno telah menjadi jutawan dan pengusaha yang sukses berkat usahanya ini.

Salah satu yang bikin menarik dari Warung Susu Segar Shi Jack adalah nama-nama menu yang disusun secara aneh-aneh. Misalnya:

-TANTE SUSI (SUSU SIRUP TANPA TELUR)
-SUTEJA (SUSU TELUR JAHE)
-SUMUR (SUSU MURNI)
-SUKATMAN (SUSU COKLAT MANIS)
-SUKA MANDI (SUSU COKLAT MANIS DINGIN)
-SUPERMAN (SUSU PERAH MANIS)
-SUPERBOY (SUSU PERAH BOYOLALI)
-STANG (SUSU TELOR SETENGAH MATANG)

-dan banyak lagi variasi rasa susu lainnya, mau panas, dingin, mau dicampur coklat, dicampur sirup, ditambah telor atau dicampur jahe.Jangan Tanya harganya, sangat terjangkau bagi kaum yang punya duit.

Meskpiun dagangan utama yang dijual adalah aneka macam Susu, Shi Jack tidak hanya menjual Susu saja. Namun, Shi Jack juga menyediakan aneka menu yang lain selain Susu Segar. Diantara jajanan yang disajikan selain Susu Segar antara lain nasi goreng bungkus, sate telor puyuh, tahu bacem, sosis solo, aneka gorengan, dan aneka makanan yang biasa ditawarkan juga di warung hik / angkringan. Namun, ada jajanan yang pas sebagai teman sajian Susu Segar buat anda. Jajanan itu adalah roti bakar aneka rasa atau jajanan yang dikenal dengan pisang owol serta pisang keju.

Ok ngga boi !?

Selamat mencoba citarasa Susu Segar ala SHI JACK, SATU-SATUNYA PIONEER SUSU MURNI DI KOTA BENGAWAN. lokasi cabangnya di KOTA SOLO BOI
-Susu Segar Shi Jack-Jl. Dr. Rajiman
-Susu Segar Shi Jack Jl. Raya Solo Baru
-Susu Segar Shi Jack Jl. Kapten Mulyadi Lojiwetan

menu" laen boi dengan nama yg ngga kalah unik:D



penampakan makanan & minumnya boi


Itu tadi boi, salah satu kuliner khas KOTA SOLO tercinta bagi aboi yg berkenan, mohon bagi comment nya donk boi, apalagi aboi penghuni SOLO, hehehe. Bagi yg belum bisa kasih komen bantu pake like ok boi...

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top