GuidePedia

0


Menggosok atau menyikat gigi merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan sehari-hari, karena hal itu dapat membersihkan gigi dan mulut dari bermacam jenis bakteri. Selain itu, jarang gosok gigi dapat memicu penyakit radang paru-paru.

Para Peneliti dari Yale University School of Medicine menemukan, bahwa bakteri dalam mulut dapat memicu radang di area paru-paru. Para peneliti mengamati, jarangnya sikat gigi menyebabkan timbulnya tumpukan bakteri yang berada dalam mulut, dan itu dapat memicu terjadinya radang paru-paru.

Para dokter gigi di British Dental Foundation juga meyakini, infeksi di bagian pernapasan disebabkan karena bakteri di mulut ikut saat bernapas dan jatuh di bagian paru-paru.

“Selama musim dingin, setiap orang rentan mengidap flu, batuk, dan terkena virus di bagian dada karena suhu yang menurun,” tutur Nigel Carter dari British Dental Health Foundation.

“Tindakan pencegahannya sangat mudah. Menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat membuat Anda kebal dari penyakit,” lanjutnya seperti dikutip Daily Mail.

Oleh karena itu, jangan lupa menggosok gigi setiap hari agar terhindar dari penyakit yang tak diinginkan.



Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?