GuidePedia

0
Sebelum prosesi pengenalan perdana di Asia pada The 28th Thailand International Motor Expo 2011, (8/12/2011), di Muang Thong Thani, Bangkok, Kompas.com mendapat kesempatan melakukan first drive Subaru XV di markas Subaru, Bangkok.

Jika dilihat dari posturnya, Subaru XV berhadapan langsung dengan produk Mitsubishi Outlander atau dikenal sebagai ASX. Namun, sebelum ASX muncul, crossover ini akan bersaing sementara dengan Nissan X-Trail dan Honda CR-V dari soal harga yang akan dijual dengan rentang antara Rp 350 juta dan Rp400 juta.

Sosok kompak Subaru XV telah dibekali beragam fitur menarik guna mengimbangi para rival. Seperti tombol start/stop, tombol pengoperasian audio pada setir, cruise control, MID, dan juga konektor USB dan Aux.


Subaru XV

Hal berbeda lainnya di mesin. Jika rivalnya rata-rata memakai mesin 4 silinder segaris, Subaru XV menggunakan tipe H4 atau sering disebut boxer dengan kapasitas 2.0-liter. Tenaga mencapai 150 PS.

Pemindah tenaga mengandalkann sistem CVT yang diklaim Subaru sudah melewati improvisasi yang cukup besar. Dan saat mencoba berakselerasi,perpindahan gigi Subaru XV memang terasa lebih halus. Pencapaian akselerasi pun terasa cukup kompetitif dengan lawannya meski harus dibagi keempat rodanya karena mengadopsi sistem penggerak all wheel drive.

Ternyata, penggunaan sistem AWD tersebut memberikan sedikit keuntungan kala melakukan zig-zag. Mobil Subaru XV cukup stabil saat melewati 10 cone dan ayunan suspensi terasa cukup nyaman.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top