GuidePedia

0

Pendeta homoseksual Inggris mengumumkan rencananya untuk menikahi pacar prianya seorang model dari Nigeria, yang usianya 40 tahun lebih muda.

Pendeta Colin COward (64), seorang pendeta di gereja Baptis St John, di Devizes, Wilts, akan melenggang di catatan sipil dengan pasangan prianya Bobby Egbele (25).

Pernikahan ini menyebabkan kontroversi di antara kalangan pemeluk Kristen karena keduanya berencana untuk meminta layanan pemberkatan di gereja setelah menikah.


Coward yang tinggal bersama kekasihnya di Marston, dekat Devizes, mengatakan bahwa dia berharap perserikatannya untuk melihat "contoh nyata" bagi homoseksual lainnya di dalam gereja.

"Tujuan saya adalah membuat semua di gereja merasa nyaman dengan situasi ini, karena untuk saat ini kebanyakan para homoseksual menikah secara diam-diam," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Selasa (24/8/2010).

Sementara itu Uskup Ramsbury, Pendeta Stephen David Conway, meminta Coward untuk tetap hidup membujang, permintaan yang jelas-jelas ditolak oleh Coward.


Di bawah undang-undang pernikahan Gereja Inggris hanya memperkenankan pernikahan pasangan yang beda jenis, sedangkan pasangan dengan jenis sama tidak dianggap pernikahan.

Coward mengatakan bahwa Egbele saat ini hanya memiliki visa berkunjung hingga Juli tahun depan. Rencananya pasangan tersebut akan mengajukan hak kewarganegaraan pasangan, dengan demikian Egbele memiliki hak menjadi warga.

source
Lihat yg lebih 'homo' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top