GuidePedia

0
surabaya heritage track

Surabaya, kota yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan memang sangat identik dengan yang namanya sejarah. Sekarang Surabaya memang sedang menuju menjadi sebuah kota metropolitan. Namun menelusuri peninggalan sejarah di kota ini seperti nggak ada habisnya. Banyak tempat-tempat bersejarah yang sudah hilang, tapi nggak sedikit juga yang masih utuh dan digunakan sampai sekarang. Bagi sebagian orang akan kesulitan menemukan tempat-tempat bersejarah ini. Tapi sekarang nggak usah khawatir, Anda bisa mengikuti tour Surabaya Heritage Track (SHT) secara gratis!

Bagi sebagian teman-teman traveler maupun teman-teman yang tinggal di Surabaya pasti udah nggak asing lagi dengan yang namanya Surabaya Heritage Track yang biasa disingkat dengan SHT. Bagi yang belum tau, baiklah akan sedikit saya jelaskan lagi. Dari namanya saja "Surabaya Heritage Track", pasti nggak jauh-jauh berhubungan dengan Surabaya dan sejarah. Yup SHT merupakan tour mengelilingi tempat-tempat bersejarah di Surabaya dengan menggunakan bus sekaligus guide yang disediakan oleh House Of Sampoerna Museum secara gratis. Jadi Anda cukup melakukan reservasi tour melalui telpon, kemudian datang ke House Of Sampoerna sesuai dengan tanggal dan waktu tour yang Anda pesan karena SHT ini diberangkatkan dari sana. Sebagai info, Surabaya Heritage Track ada mulai hari Selasa hingga Minggu dengan tiga kali keberangkatan setiap harinya. Sementara hari Senin Surabaya Heritage Track libur alias tidak beroperasi.

surabaya heritage track

Biasanya SHT ini memiliki dua jenis tour reguler yaitu tour saat weekdays dan tour saat weekend. Apa bedanya? Yang membedakan kedua jenis tour tersebut adalah tempat yang dikunjungi. Saat weekdays Surabaya Heritage Track akan mampir ke Tugu Pahlawan dan PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI), atau Hok Ang Kiong Temple dan Chinese & Arab Camp. Itu tergantung jadwal yang Anda pilih. Sedangkan untuk weekend, tempat yang dikunjungi lebih banyak yaitu Balai Pemuda, City Hall, dan Cak Durasim. Saya sih udah pernah ikut rute reguler, jadi agak males juga ya kalo ikutan lagi. Nah sesekali pada event-event tertentu House Of Sampoerna mengadakan tour yang spesial dengan rute yang berbeda dengan rute reguler.

Saat melihat tempat-tempat yang akan dikunjungi pada tour non-reguler di website House Of Sampoerna saya langsung tertarik kemudian melakukan reservasi. Sayangnya karena waktu itu adalah bulan Juli yang berarti bulan libur anak-anak sekolah, jadi setiap sabtu-minggu SHT full. Saya baru dapet kursi untuk tour di akhir bulan yaitu tanggal 31 Juli 2011. Selain sehari sebelum puasa, ini juga tour non-reguler terakhir di bulan itu. So bagi yang ingin ikut SHT sebaiknya pesen dulu jauh-jauh hari. Apalagi kalau datangnya waktu liburan, bisa dipastikan akan penuh. Nah, emang kemana sih tour non-reguler ini? Penasaran? :D

http://www.wijanarko.net/2011/12/ikut-sht-lagi-menelusuri-peninggalan.html

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top