GuidePedia

0

Nunun Nurbaeti, buronan kasus cek pelawat ke Dewan Perwakilan Rakyat, ditangkap di Bangkok, Thailand. Petang ini, istri politikus Partai Keadilan Sejahtera Adang Daradjatun itu tiba di Indonesia.

"(Informasi) benar itu, sekarang ke KPK saja," kata Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha, saat dihubungi Wisbenbae, Sabtu 10 Desember 2011.

Nunun Nurbaeti diduga ditangkap Interpol dari Polisi Kerajaan Thailand. Kemudian Nunun diantar personel polisi dan KPK ke Indonesia dan diperkirakan akan iba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 17.40 sore ini.

Nunun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 ini pada Mei 2011. Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa Dudhie Makmun cs. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Namun, Nunun tak kunjung bisa dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus itu. Bahkan saat beberapa anggota dewan juga duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Nunun tak kunjung berhasil ditemukan. Nunun raib setelah beralasan sakit dan berobat ke luar negeri.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?